Dua Hari Tenggelam, Warga Kerkap Ditemukan Mengapung

Kamis 03-09-2020,18:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MALIN DEMAN >>>  Upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Batang Muar Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman oleh gabungan Tim Sar, TNI/Polri yang dibantu warga membuahkan hasil. Korban tenggelam atas nama Sriyono (43), warga asal Desa Perbo, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), yang tenggelam pada Selasa tanggal 1 September lalu berhasil ditemukan pukul 14.15 WIB Kamis Siang,(3/9).

Camat Malin Deman, Suhapri, SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jasad korban yang tenggelam di Sungai Muar, tepatnya di Desa Lubuk Talang sudah berhasil ditemukan. Kemudian untuk pemakaman, jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga, dan dibawa pulang ke Desa asalnya. Yaitu Desa Perbo, Kecamatan Kerkap Kabupaten BU. "Ya, jasad korban sudah berhasil ditemukan. Dan jasad korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga. Hari ini (kemarin red) jasad korban langsung dibawa oleh pihak keluarga pulang ke Desa Perbo, Kabupaten BU untuk dikebumikan," ungkap Camat Malin Deman saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com tadi  siang (3/9).

Dijelaskannya, korban memang bukan asli warga Kecamatan Malin Deman. Namun, korban sudah lebih kurang 6 tahun tinggal di Kecamatan Malin Deman. Korban tinggal di salah satu pondok kebun yang ada di Desa Lubuk Talang. Selama ini korban bekerja sebagai buruh harian lepas.

"Selama ini korban memang mencari kehidupan di wilayah Kecamatan Malin Deman. Sekali dalam tiga bulan korban pulang ke Desa Perbo. Karena anak istrinya tinggal di Desa Perbo, Bengkulu Utara," jelas Camat.

Sementara itu Kades Lubuk Talang, Siswandi, S.AP mengatakan, korban tenggelam pada Selasa 1 September lalu. Saat itu, korban saat sedang berburu babi bersama satu orang rekannya di pinggir sungai (TKP red). Dalam perburuan tersebut, tiba-tiba korban tergelincir masuk ke tengah sungai lalu tenggelam.

"Jasad korban ditemukan sudah mengapung ke permukaan. Ditemukan sekitar kurang lebih 1 kilo dari tempat korban tenggelam," demikian Kades Lubuk Talang.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait