Final, R2, Agusrin-Imron & Helmi-Muslihan Cagub

Kamis 03-09-2020,20:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tersisa dua kursi Perindo belum memutuskan siapa yang akan diusung.

RBO, BENGKULU – Final tiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Pilkada 2020. Kepastian ini diketahui setelah 11 Parpol pemilik kursi di DPRD Provinsi Bengkulu memutuskan dukungannya masing-masing. Tiga paslon itu adalah Rohidin Mersyah-Rosjonsyah (R2), Agusrin-Imron Rosyadi dan Helmi Hasan-Muslihan DS.

“Kita Alhamdulillah sudah ada B1 KWK nya akan mengusung kandidat Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Agusrin-Imron. Dan kami bersama PKB mengantarkan Agusrin-Imron untuk daftar ke KPU pada Hari Minggu tanggal 6 September. Dan kita tidak ada keraguan dalam status hukum Agusrin, karena ada PKPU nomor 09 yang terbaru dan itu sudah dicermati oleh DPP, dimana tidak ada kendala bagi mantan Gubernur Bengkulu Pak Agusrin M Najamuddin untuk maju kembali dalam Pilkada kali ini,” ungkap sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto SE, MBA saat konfrensi pers, sore Kamis (3/9).

Sebelumnya dari Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo, S.Ag juga sudah mengatakan empat kursi PKB akan mengusung Cagub dan Cawagub Agusrin-Imron.

“Tapi B1 KWK nya baru akan keluar sore Kamis,” kata Herliardo saat dihubungi pukul 15.00 WIB, kemarin.

Adapun dari Paslon Rohidin-Rosjonsyah atau R2, juru bicara Rohidin Mersyah, H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si mengatakan bahwa R2 sudah final dan akan mendaftar ke KPU dengan diusung empat Parpol pemilik 18 kursi DPRD.

“Kita akan mendaftar hari Sabtu tanggal lima September, B1 KWK dari Golkar, PDIP, PKS dan PPP sudah kita terima,” kata Kaka Jodho.

Sementara itu dari Juru Bicara Helmi Hasan yang juga anggota Fraksi PAN Kota Bengkulu, Dedi Yanto S.Pt mengatakan bahwa pasangan Helmi-Muslihan sudah final dan akan diusung oleh empat Parpol dengan estimasi 15 kursi DPRD Provinsi, “Memang kalau untuk Demokrat sudah clear B1 KWK nya. Begitu juga Hanura serta PAN. Untuk NasDem sendiri sampai sore ini ada sedikit syarat lagi yang harus kita selesaikan. Dan dari pembicaraan tadi malam, ada chemistry kedekatan antara PAN serta NasDem. Sehingga kita yakin, NasDem akan bersama dengan koalisi Helmi-Muslihan dalam Pilgub Bengkulu kali ini. Dan untuk pendaftaran kita rencananya hari Minggu tanggal 6 September. Hari Sabtu kita rapat koalisi untuk pendaftaran serta menyusun tim pemenangan,” kata Dedi Yanto.

Adapun untuk dua kursi DPRD Provinsi Bengkulu milik Partai Perindo sampai sore Kamis, ketika dihubungi Ketua DPW Perindo Provinsi Bengkulu H. Yurman Hamedi S.Ip, masih belum bisa dikonfirmasi. Dan Perindo sendiri sebelumnya sudah mengeluarkan rekomendasi B1 KWK untuk kandidat pasangan Cagub serta Cawagub Hijazi-Dedy Ermansyah setelah Hijazi gagal mendapatkan PDIP saat akan menggandeng Dadang. (idn)

  Berikut Partai Pendukung Paslon 1. Rohidin-Rosjonsyah Diusung 18 Kursi DPRD Provinsi : 1. Golkar = 7 Kursi 2. PDIP = 7 Kursi 3. PKS = 3 Kursi 4. PPP = 1 Kursi   2. Agusrin-Imron Diusung 10 kursi DPRD Provinsi : 1. Gerindra = 6 Kursi 2. PKB = 4 Kursi   3. Helmi- Muslihan Diusung 15 kursi DPRD Provinsi : 1. PAN = 2 Kursi 2. Hanura = 3 Kursi 3. NasDem = 5 Kursi 4. Demokrat = 5 Kursi
Tags :
Kategori :

Terkait