Kompak Dengan Pakaian Hitam Putih, Huda-Rahmadi Resmi Mendaftar

Jumat 04-09-2020,19:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Choirul Huda - Rahmadi telah mendaftar secara resmi ke KPU Mukomuko yang beralamat di Kelurahan Bandaratu, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Mukomuko, Jumat sore (4/8).

Kedatangan Huda dan Rahmadi diiringi oleh ratusan pendukungnya. Para pendukung Huda-Rahmadi ini tidak hanya dari Parpol Pengusung Golkar dan NasDem namun juga relawan.

"Pak Huda-Rahmadi memang tidak mengundang masyarakat secara umum. Karena kita tahu kan Covid-19 masih mengancam. Tapi ada masyarakat yang merupakan relawan Huda-Rahmadi sekitar ratusan ikut mengantar. Mereka berangkat secara suka rela. Inilah yang kami sebut koalisi rakyat," kata Ketua Tim Pemenangan Huda-Rahmadi, Muslim Chaniago, SH, MH ketika dikonfirmasi usai mendampingi Huda-Rahmadi mendaftar kemarin.

Katanya, sebelum menuju Kantor KPU Mukomuko, keluarga Huda-Rahmadi bersama kader-kader partai pengusung dan relawan melaksanakan doa bersama di kediaman pribadi Choirul Huda di Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjunto.

"Malam sebelum mendaftar kita yasinan berdoa bersama masyarakat. Kita ingin memulai semua dengan hal baik. Kebetulan semalam malam Jumat, malam yang baik untuk memanjatkan doa," sambung Muslim.

Lanjutnya, sejak Jumat pagi, pendukung Huda-Rahmadi dari berbagai lapisan masyarakat baik itu dari Dapil 1, Dapil 2 dan juga Dapil 3 tempat Cawabup Rahmadi tinggal. "Massa kompak berangkat dari satu titik, Rumah Pak Huda berjalan tertib menuju Kantor KPU. Alhamdulillah pendaftaran Paslon kita berjalan lancar," sampai Ketua Tim Petahana.

Sementara, Ketua KPU Mukomuko, Irsyad menyampaikan, pihaknya telah menerima dokumen Paslon Huda-Rahmadi. Selanjutnya akan dilakukan seleksi secara administrasi. Seleksi administrasi ini transparan dan dapat disaksikan langsung melalui siaran media sosial KPU Mukomuko Facebook dan YouTube.

"Berkas sudah kita terima. Sesuai tahapan akan kita lakukan seleksi administrasi. Seleksi ini terbuka dapat disaksikan secara langsung via Facebook dan YouTube kita.

Terpantau, pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko di KPU Mukomuko ini dijaga ketat oleh pasukan keamanan dari Polres Mukomuko dan Kodim 0428 Mukomuko. Kemarim, Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi SH., S.IK., MH. memimpin langsung pengamanan. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait