Diantar Angkot, Ojol dan Dua Legislator RI, R2 Daftar KPU

Sabtu 05-09-2020,19:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Helmi-Muslihan Hanya Cukup Syarat 10 Kursi DPRD

RBO, BENGKULU - Hari kedua pendaftaran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020, pada hari Sabtu, (5/9), dua pasangan bakal calon (balon) Gubernur dan bacal calon Wakil Gubernur Bengkulu mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Dua pasangan kandidat itu, adalah pasangan balon (paslon) Helmi Hasan-Muslihan DS yang pertama mendaftar pukul 08.00 WIB, dan di susul paslon Rohidin Mersyah-Rosjonsyah pada pukul 11.00 WIB.

Pada proses pendaftaran kedua paslon tersebut, untuk paslon Helmi-Muslihan yang di usung Partai Nasdem sebanyak 5 kursi, Hanura sebanyak 3 kursi dan PAN 2 kursi ini, sangat sederhana, karena jumlah massa terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi sebelum mendaftar ke KPU, diawali dari Masjid Umar Bin Khatab Cempaka Permai, untuk melaksanakan doa, shalat dhuha serta yasinan.

Sedangkan, paslon Rohidin Mersyah-Rosjonsyah dengan sebutan R2, mendaftar ke KPU dengan jumlah massa yang cukup banyak dengan diantar oleh dua legislator DPR RI dari Fraksi Golkar dan PDIP, serta menaiki angkutan kota (angkot) warna kuning, merah, putih, biru dan hijau, serta iringan perkumpulan ojek.

Belum lagi sebelumnya, paslon Rohidin-Rosjonsyah juga menerima Surat Keputusan (SK) B1KWK dari Partai Demokrat, dan melanjutkan deklarasi bersama parpol pengusung, yakni Golkar, PDIP, Demokrat, PKS dan PPP serta di dukung PSI bersama PKPI, bertempat di posko tim pemenangan di Kelurahan Lempuing Kota Bengkulu.

Seusai mendaftar, paslon Rohidin Mersyah yang menjabat Gubernur, dan Rosjonsyah sebagai Bupati Lebong ini menyampaikan, paslonnya mendaftar dengan di usung oleh 5 parpol atau jumlah 23 kursi di DPRD Provinsi ditambah 2 parpol non parlemen yakni, PSI serta PKPI, telah di terima KPU, dan dinyatakan terpenuhi, sehingga bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

“Alhamdulillah, kita (Rohidin-Rosjonsyah,red) sudah mendaftarkan diri dan sebelumnya juga telah menggelar deklarasi pencalonan yang dihadiri dari berbagai elemen masyarakat. Apalagi untuk ketua tim pemenangan kita juga sudah di tunjuk, yakni, Pak Mohammad Saleh yang saat ini menjabat Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar serta juga kita di dampingi oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu yang juga legislator anggota Fraksi PDIP pusat,” kata Dr H. Rohidin Mersyah saat konfrensi pers usai mendaftar di KPU.

Selain itu mengenai izin cuti kampanye lantaran sebagai Kepala Daerah, Rohidin bersama Rosjonsyah menyatakan, siap mengambil cuti di luar tanggungan negara hingga waktu pencoblosan nanti.

“Itu kita ambil setelah ditetapkan sebagai pasangan calon tanggal 23 September 2020 nanti,” jelasnya.

Tanda-Tanda Alam Kemenangan Telah Terlihat  Saat deklarasi di posko pemenangan R2. Ketua tim pemenangan R2, H. Mohammad Saleh SE dalam orasi politiknya menegaskan bahwa sudah terlihat tanda-tanda alam bahwa Rohidin-Rosjonsyah akan menang.

"Ayo kita semuanya bergerak. Membawa kemenangan bagi Rohidin dan Rosjonsyah untuk melanjutkan kepemimpinannya di Provinsi Bengkulu. Dan tanda-tanda alam menunjukkan bahwa kemenangan itu sudah didepan mata dimana pada detik-detik terakhir tadi malam Partai Demokrat ikut menyatakan bergabung bersama koalisi kita untuk memenangkan R2," ajak mantan Ketua lembaga DPD RI tersebut.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait