Pokja Penyuluh Agama KUA Ipuh dan Miftahul Jannah Sambut Muharram

Minggu 06-09-2020,20:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah tahun 2020, Pokja penyuluh agama Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ipuh, dan Majelis Taklim Miftahuljannah Desa Pulai Payung, menggelar ceramah agama di gedung MDA Al-Iklas kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala KUA Kecamatan Ipuh, Afandi Rahman, S.Sos, Kanit Binmas Polsek Mukomuko Selatan, Aiptu Toni A, dan ibu-ibu perwakilan Majelis Taklim se Kecamatan Ipuh. Dalam kegiatan itu menghadirkan Ust. Ali Mutaqimudin, S.Pdi untuk memberikan siraman rohani. Dan semua peserta yang mengikuti kegiatan itu diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Selama kegiatan berlangsung masing-masing peserta diwajibkan menggunakan masker.

Kepala KUA Kecamatan Ipuh, Afandi Rahma, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ceramah agama ini dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 20 Agustus 2020 lalu. Momentum ini tentu disambut seluruh umat muslim diseluruh dunia. Untuk kegiatan ini diselenggarakan oleh Pokja Penyuluh Agama KUA Kecamatan Ipuh, dan Majelis Taklim Miftahuljannah Desa Pulai Payung. "Melalui kegiatan yang cukup sederhana ini, mari kita mempererat dan memupuk tali silaturahim antar sesama kita umat muslim," sampainya.

Selanjutnya, dalam menyambut awal tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah ini, tentu ada doa-doa yang sebaiknya dibaca oleh umat Islam. Yaitu doa awal tahun dan doa akhir tahun. Yang pada intinya memohon rihdo Allah SWT. "Semoga semua kebaikan-kebaikan yang pernah kita lakukan tahun lalu diterima dan diridhoi oleh Allah SWT. Sebagai umat Islam, kita jangan hanya memeriahkan tahun baru 1 Januari saja. Sebagai umat Islam kita juga harus memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam," imbuhnya.

Sementara itu, Ust. Ali Mutaqimudin dalam ceramahnya mengatakan, sebagai umat Islam kita harus beryukur karena masih dipertemukan dalam tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah tahun 2020 ini. Dengan memohon ridho Allah SWT, semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Sikap yang tepat dalam menyambut tahun baru Islam ini, yaitu dengan meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT," demikian.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait