Koalisi GANAS, Suparto -Noviawan Ail Optimis Menang

Minggu 06-09-2020,20:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Drs. Suparto M.SI - Noviawan Sudirman Ail SE, Sabtu (6/9) resmi mendaftarkan dirinya ke KPU Seluma. Pasangan ini diusung dua partai besar yakni Gerindra dan Nasdem (GANAS). Optimis menang di Pilkada 9 Desember.

Ketua tim pemenangan jalur Parpol, Okti Fitriani S.Pd.MM mengatakan komposisi basis massa Jawa - Serawai sangat cocok untuk kabupaten Seluma dan berpotensi meraup suara terbanyak.

"Paduan Jawa - Serawai sangat cocok dan menang. Ini karena Masyarakat di Seluma terdiri dari 35 persen masyarakat jawa dan 65 persen diantaranya masyarakat Serawai, sisanya 10 persen merupakan masyarakat dari Padang, Batak, Bali dan lainnya yang mereka juga merapat ke pasangan Suparto - Noviawan (SN)," kata Ketua tim pemenangan jalur parpol yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Seluma, Okti Fitriani, S Pd, MM, Sabtu (6/9).

Selain itu, tingkat popularitas dan eksebilitas Suparto yang selama ini sudah tinggi membuat pasangan ini sudah melekat di hati rakyat.

"Ini menjadi tugas tim dan semua pihak untuk bersama memenangkan pasangan Suparto- Noviawan," ujarnya.

Walaupun Suparto yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Seluma merupakan salah satu petahana yang maju. Berbagai isu , serangan politik terkait kinerja selama menjabat masih menjadi gorengan sedap dari lawan politik. "Sudah banyak program pembangunan yang beliau jalankan. Namun, karena posisi beliau selama ini yang menjabat Wabup, sehingga tak leluasa mengambil langkah kebijakan. Oleh karenanya, melalui komposisi Suparto - Noviawan, saya yakin pak Parto tidak hanya memposisikan bang Tam -tam hanya duduk di balik meja. Namun Bersama Membangun Seluma," kata Okti.

Pendukung Herwan Saleh ke Pakdhe-Tamtam

Sementara itu, berbagai dukungan terhadap Posisi Suparto - Noviawan Ail yang diusung partai Gerindra dengan 4 kursi dan Nasdem 4 kursi, mulai mengalir. Terbaru, pasangan calon bupati wakil bupati Seluma, Suparto-Noviawan Ail mendapat dukungan gerbong bakal calon bupati yang batal maju, Herwan Saleh, hal ini nampak jelas dengan adanya Juru Bicara (Jubir) Tim Politik Peci Udim pendukung Herwan Saleh, Asnawi Azis turut mengantar Pakdhe Parto dan Tamtam Ail mendaftar ke KPU Seluma, pada Sabtu (5/9/2020).

Herwan Saleh sejak awal santer akan maju calon Bupati Seluma 2020, namun dipastikan batal. Karena tidak mendapat perahu pengusung partai politik. Kandidat ini dikenal luas dengan taglinenya 'Siap Jungkir Balik Basah Kering' visi Kabupaten Seluma Maju Sejahtera untuk Semua. "Karena yang mau kita dukung belum dapat perahu, sekarang kita dari Tim Peci Udim bebas kemana. Untuk kita dan teman-teman ke Pakdhe-Tamtam," kata Asnawi.

Terpisah, Herwan Saleh membenarkan bila dirinya gagal nyalon bupati. Namun, katanya, ia tidak berkecil hati atas hal itu. Baginya, dia sudah memasang niat dan ikhtiar untuk maju calon Bupati Seluma periode berikutnya. Bahkan ia akan menyiapkan diri untuk menyongsong Pilkada berikutnya tahun 2024.

"Komunikasi politik sampai lobi-lobi sudah dilakukan. Sayang hasilnya belum signifikan. Partai-partai politik masih menyimpulkan bahwa aku belum pantas. Tidak mengapa!," katanya.

Ucapkan Selamat

Sikap Herwan Saleh menarik. Ia lapang dada gagal mendapat perahu parpol, kemudian dengan ksatria mengucap selamat kepada 3 pasang balon bupati-wakil bupati Seluma yang akan mendaftar ke KPU.

Ketiga pasang balon tersebut, yakni Edison Simbolon-Khairi Yulian (PDIP, Demokrat, PAN), Erwin Octavian-Gustianto (Perindo, PKPI, PKS, PPP, Golkar), dan Suparto-Noviawan Ail (Nasdem, Gerindra). Masing-masing balon mendaftar ke KPU Seluma sesuai jadwal tanggal 4 sampai 6 September 2020. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait