Desa Talang Curup Gelar Musdes RKPDes dan Tuntaskan Penyaluran BLT DD Bulan Keenam

Senin 07-09-2020,20:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Camat Apresiasi dan Bangga

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes dan BPD Desa Talang Curup, Kecamatan Kerkap, telah melakukan Musdus tingkat Dusun. Pemdes melaksanakan Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021 di aula kantor desa, Senin (07/09). Acara ini dihadiri oleh Camat Kerkap, Novi Indra, S. Sos yang didampingi oleh Kasi PMDK Fatonah, S. Ap, Kades Hendra Handayani, Ketua BPD Herizal serta anggotanya, pendamping desa, perangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa, PKK, kader, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan warga desa setempat.

Ketua BPD Herizal mengatakan, selaku Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sudah bermusyawarah perkadun, namun berharap masukan dan usulan dari masyarakat. "Tentu masyarakat sudah punya ide yang lebih bagus dan lebih baik. Nanti kita akan membahas yang mana menjadi prioritas sesuai dengan dana desa yang ada nantinya," kata Herizal

Kades Hendra Handayani mengatakan bermusyawarah rencana kerja pemerintah desa RKPDes tahun anggaran 2021 diharapkan berjalan dengan baik. "Saya berharap usulan apa yang mau dibangun, yang bisa dimanfaatkan masyarakat luas. Musyawarah kita untuk pembangunan di tahun 2021 ini. Jangan ada yang berbicara di belakang. Mari kita rembukkan yang mana yang sangat penting untuk dibangun. Tolong sampaikan disini saja, siapa tau sangat bermanfaat bagi desa kita kedepannya,” kata Kades Hendra.

Setelah musyawarah RKPDes ini selaku pemerintah desa berterimakasih atas kerjasama tripika Kecamatan Kerkap dan pendamping desa. "Kami telah bisa menuntaskan penyaluran BLT DD bulan keenam pada warga terdampak covid 19 sebesar Rp 300.000 perKK," kata dia.

Camat Kerkap Novi Indra,S.sos sangat bangga dan apresiasi Pemdes, prangkat desa atas kinerja kekompakan yang mengedepankan kebutuhan masyarakat nya yang mana telah tuntaskan penyaluran BLT DD bulan ke-enam. Pada warga Desa Talang Curup karena sudah datang dan antusias untuk ikut mengusulkan pembangunan di desa ini melalui untuk membangun dari dana desa. "Kita wajib bersyukur adanya dana desa ini. Nanti diadakan tim rencana kerja pemerintah desanya dan tugas tim ini akan mengambil surat hibah dan lainya,” kata Camat. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait