MAN 1 Mukomuko Sangat Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa 08-09-2020,19:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

KBM Tatap Muka Terus Berlanjut

RBO >>> IPUH  >>>  Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Mukomuko, Kecamatan Ipuh, berhasil melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, terkait dengan pelaksanaan pendidikan di tengah pandemi Covid-19, masa transisi KBM tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan sudah berlangsung sejak 13 Juli kemarin hingga sekarang masih berlanjut.

Kepala MAN 1 Mukomuko, Sardianto, S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, dalam proses KBM tatap muka, anak dijadwalkan masuk ke dalam kelas pershift. Hal tersebut untuk memastikan bahwa anak tetap menjaga jarak satu sama lain. Pada saat proses KBM tatap muka, jumlah peserta didik dalam satu kelas tidak melebihi jumlah 20 orang. "Misalkan kelas X satu lokal berjumlah 30 orang, mereka kita jadwalkan masuk pershift. Shift pertama 15 orang masuk pukul 7.30 hingga pukul 9.30. Kemudian dilanjutkan shif kedua. Demikian juga dengan kelas XI dan kelas XII," jelas Sardianto saat ditemui radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya kemarin.

Untuk memastikan semua protokol kesehatan dipathui, kata Sardianto, pihak sekolah juga menyediakan tempat cuci tangan. Sebelum masuk ke pekarangan sekolah, semua dewan guru dan anak diwajibkan mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan di pintu gerbang. Kemudian dewan guru dan anak juga diwajibkan menggunakan masker. "Pihak sekolah juga menyediakan masker cadangan. Seandainya ada dewan guru atau anak yang lupa membawa masker dari rumah, maka pihak sekolah yang menyediakan masker," terangnya.

Kegiatan yang ditiadakan selama pandemi Covid-19, lanjut Sardianto, yaitu kegiatan ekstra kurikuler. Seperti kesenian musik, drama dan sejenisnya. Kegiatan ekstrakurikuler yang masih dilaksanakan selama transisi ini yaitu ekstra sejenis olahraga. "Kegiatan ekstra kurikuler merupakan kegiatan belajar tambahan, yang dilaksankan di luar jam belajar. Selama pandemi ini banyak kegiatan ekstra kurikuler yang ditiadakan, kecuali kegiatan sejenis olahraga," bebernya.

Untuk diketahui, jumlah siswa MAN 1 Kabupaten Mukomuko, Kecamatan Ipuh tahun ajaran 2020/2021 ini sebanyak 487 orang. Dengan jumlah dewan guru sebanyak 40 orang.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait