Pilkada, Dilarang Saling Menjelekkan Calon

Selasa 08-09-2020,20:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Ketua Ormas dan LSM Pewaris Bangsa Kabupaten Seluma, Roberten meminta masyarakat dan tim kemenangan seluruh paslon tidak mudah terprovokasi jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020, khususnya di Kabupaten Seluma. “Kami meminta seluruh pendukung pasangan dan tim kemenangan paslon agar tidak saling mencela dan menjelek-jelekan paslon satu sama yang lain,” kata Roberten, Selasa (8/9)

Roberten meminta masyarakat dan tim tetap menjaga persatuan dan persaudaraan. Fokus saja memenangkan calon yang di dukungnya, tidak usah ikut menghina dan mencela calon yang lain. “Kita harus tetap menjaga kerukunan dan kenyamanan, jangan sampai saling memprovokasi apalagi kaitannya dengan SARA ,” imbuhnya.

Menurutnya, cara menjelekkan calon lain itu dilakukan karena rasa kurang percaya diri atas visi-misi dan program kerja yang ditawarkan. “Kalau tidak cukup untuk meyakinkan pemilih, terus menjelek-jelekkan yang lain karena biar terkenal, itu dilarang,” ujarnya.

Roberten menyayangkan ada beberapa pendukung yang cenderung lebih ke arah saling menjelek-jelekkan lawan politik dari pada menjelaskan visi dan misi yang dimiliki. Padahal, seharusnya arena pertarungan pemilu diisi dengan menawarkan program dan solusi terhadap permasalahan yang di hadapi masyakat, agar masyarakat tertarik untuk memilih calon tersebut. “Seharusnya, bisa komparasi dengan data-data dan visi-misi lawan untuk menang,” sampai dia. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait