Program R2 Mensejahterakan Rakyat Menuju Bengkulu Hebat

Selasa 08-09-2020,20:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Mulai hari ini RADAR BENGKULU dan radarbengkuluonline.com, memuat program-program yang akan dilakukan ketiga Balon Gubernur dan wakil Gubernur jika terpilih. Kesempatan ini diberikan secara adil. Sehingga rakyat tahu kemana Bengkulu akan dibawa oleh calon pemimpin daerah ini.

Calon Gubernur Petahana Dr H Rohidin Mersyah dan Calon Wakil Gubernur Dr H Rosjansyah memiliki program positif bagi masyarakat. Terbilang sebagai Gubernur Bengkulu saat ini Rohidin juga sudah memberikan upaya langkah pembangunan daerah. Selain itu juga Bupati Lebong Rosjansyah terbilang bersih dalam birokrasi pemerintahan. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Sahabat Rohidin Marsyah, H. Zulkarnain Kaka Jodho.

Dikatakan masyarakat dalam menghadapi Pilgub ditahun ini agar lebih bijak. "Yang jelas program kami mensejahterakan rakyat untuk menuju Bengkulu yang hebat," ujarnya saat dihubungi Harian radarbengkuluonline.com, kemarin Selasa (8/9).

Saat ini, katanya pembangunan yang dilakukan oleh Rohidin Mersyah sudah mulai dirasakan masyarakat. Baik dari pembangunan fisik jalan yang mulus juga roda perekonomian yang stabil. "Termasuk nantinya akan melanjutkan pembangunan kawasan ekonomi khusus. Pembangunan jalan tol juga nanti meneruskan pembangunan jalan perbatasan daerah dari Bengkulu menuju Jambi dan Sumatera Selatan," tambahnya.

Ditangan Gubernur Bengkulu saat ini, ditambahkan Kaka Jodo beberapa instansi pemerintahan seperti Polda dan Korem 041 Gamas sudah naik tipe. Kemudian nantinya akan mendorong perubahan status perguruan tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri, hanya saja menunggu keputusan dari Presiden RI Jokowidodo. Kemudian, pembangunan yang tengah berjalan dan tidak lama lagi dirasakan masyarakat Bengkulu, yakni pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau, Sumsel, jaringan kereta api (KA) Kota Padang, Rejang Lebong-Bengkulu. Kedua program pembangunan telah dirintis dalam lima tahun terakhir dan kini tengah dikerjakan dan diharapan selesai pada tahun 2021 mendatang, khusus untuk proyek jalan tol. Hal ini harus dipertahankan demi mewujudkan bengkulu menjadi lebih baik lagi. Pasangan Rosjansyah yang merupakan Bupati Lebong dua priode ini sangat mendukung kinerja di Pemerintahan nantinya.

"Juga sampai saat ini birokrasi pemerintah bersih. Karena dalam pemerintahan dijabati Pak Rohidin Mersyah cukup dinilai positif. Kita lihat dengan pak Rosjansyah, yang menjadi bupati Lebong saat ini sangat bersinergi. Karena dapat membantu pembangunan Provinsi Bengkulu," lanjutnya.

Menghadapi kondisi pandemi saat ini, perekonomian Bengkulu terbilang stabil terutama masyarakat terus mempedomani protokol kesehatan yang ada memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kaka Jodo berharap, dalam pesta demokrasi nantinya agar tetap menjaga sikap politik santun dan tidak saling menjatuhkan.

"Pertama stabilitas ekonomi saat kondisi pandemi, tentunya masyarakat sudah memahami protokol kesehatan yang ada. Tentunya kita mengharapkan suhu politik yang santun, tidak saling menjatuhkan. Harapan kita masyarakat, daripada masih bingung lebih baik memilih sosok calon gubernur yang sudah berpengalaman," tandasnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait