Amankan Pilkada, Kendaraan Dinas Polres Mukomuko Siap Semua

Rabu 09-09-2020,20:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Dalam rangka mengamankan perhelatan Pilkada Kabupaten Mukomuko, personel Kepolisian Resort Mukomuko perlu didukung dengan kendaraan dinas dengan kondisi prima.

Guna memastikan kondisi kendaraan dinas yang dimiliki, pada Rabu (9/9) Polres Mukomuko menggelar Apel Kendaraan Bermotor roda dua maupun roda empat dalam rangka kesiapan pengaman Pilkada serentak. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK., MH.

Dilaporkan, ratusan kendaraan dinas Polres Mukomuko, baik roda dua maupun roda empat, kondisinya siap gas atau siap pakai untuk mendukung operasi di lapangan.

"Ranmor R2 dan R4 telah dalam kondisi siap pakai untuk mendukung operasional di lapangan," sebagaimana rilis pihak Humas Mapolres Mukomuko kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Disisi lain, Kapolres Mukomuko akan menerjunkan sebanyak 253 personel Kepolisian dalam pengaman Pilkada tahun ini. Pengamanan dari Kepolisian sudah dimulai sejak persiapan pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati beberapa hari yang lalu.

Tidak sampai disitu. Demi terwujudnya keamanan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mukomuko, Kapolres juga akan meminta bantuan dari Polda Bengkulu.

"Diluar 253 anggota Polres Mukomuko kami juga akan meminta BKO (bawah kendali operasi) dari Polda Bengkulu. Sifatnya kelompok. Bukan individu. Yang kelompok ini nanti mobilisasinya cepat, supaya bisa berpindah tempat dengan cepat sesuai tingkat kerawanan wilayah," ungkap Kapolres Mukomuko beberapa waktu lalu. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait