Pekan Depan Antoni Berangkat ke Bandung

Kamis 10-09-2020,21:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Berkat Bantuan Semua Dermawan yang Mulia

RBO, BENGKULU - In Sya Allah pekan depan, Antoni berangkat ke Bandung. Penderita tuna netra dan komplikasi berbagai penyakit mata itu, warga Kota Bengkulu asal Desa Sungai Gading, Kec Selagan Raya, Mukomuko telah siap berangkat. Semua itu tercapai berkat dukungan materi dan moral dari para dermawan yang berhati mulia.

Dari kampung halaman Kecamatan Selagan Raya, Mukomuko masyarakat menggalang dana. Begitu juga warga Bengkulu yang berasal dari Kabupaten Mukomuko bergabung dalam IKBKM (Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Mukomuko) di Bengkulu juga menggalang dana untuk Antoni. Hasilnya in sya Allah cukup untuk biaya hidup Antoni dan istrinya selama berobat di Cecendo Bandung. Pemerintah Kota Bengkulu melalui Baznas Kota juga membantu tiket perjalanan dan okomodasi di jalan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota, Susilawati melalui Sekdis Kesehatan Kota Bengkulu, Alzan Sumardi kepada RADAR BENGKULU menyampaikan bahwa dengan program JSPS (Jemput Sakit Pulang Sehat) yang merupakan program kerja Walikota Bengkulu, Helmi Hasan sangat dirasakan keberadaannya oleh warga Kota. Terkhusus bagi masyarakat yang berkemampuan kurang. Hal ini juga berlaku bagi Antoni dan sudah dilakukan pemeriksaan sehingga harus dilakukan tindakan medis yang lebih optimal yakni dirujuk ke Rumah Sakit yang khusus di Bandung.

"Upaya yang dilakukan sudah kita optimalkan. Dirujuk ke rumah sakit mata di Bandung oleh Rumah Sakit yang menangani sebelumnya sehingga hal ini langkah medis yang sangat tepat sehingga penyakit mata Antoni bisa disembuhkan segera sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan yakni bisa sampai pecah bola matanya. Melalui Baznas Kota Bengkulu tanggap dalam memberikan bantuan dan kami hanya bisa menunggu jika dibutuhkan pendampingan maka akan ada petugas kami yang akan mendampinginya sampai operasi dilakukan," pungkas Sekdis.

Sementara itu GM (General Manager) RADAR BENGKULU, H.Syah Bandar mewakili keluarga Antoni menyampaikan terima kasih pada relawan dan dermawan yang sangat peduli dengan Antoni. Sehingga terbuka jalan untuk membawa Antoni berobat ke Bandung. Sejak diberitakan RADAR BENGKULU dan radarbengkuluonline.com bantuan terus mengalir ke Antoni. Kini sedang disiapkan keberangkatan mulai dari rujukan dari rumah sakit, surat-surat lainnya yang dibutuhkan di Bandung nantinya.

“Kini Antoni berada di kamar kontrakannya di RT 4 Simpang Kandis Kota Bengkulu. Kondisinya masih stabil dan siap untuk berangkat. Selama di Bandung akan didampingi istrinya, bernama Sofa. Berada di Bandung, Antoni disiapkan kamar kontrakan dekat rumah sakit. Sehingga pengobatan yang bisa berbulan-bulan itu bisa lebih hemat. Sumbangan para dermawan itu digunakan untuk biaya hidup selama di Bandung dan obat yang tak ditanggung BPJS. Untuk Rumah Sakit, Antoni punya kartu BPJS. Rencana keberangkatan pekan depan. Kini Antoni masih menunggu realisasi bantuan dari dermawan. Mohon doanya, semoga semua berjalan lancar dan sukses.” (rio/rsm)

Tags :
Kategori :

Terkait