Amankan Pilkada, 300 Personel Polres Disiagakan

Senin 14-09-2020,20:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Polres Seluma mulai mempersiapkan pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020. Ada 300 personel yang akan disiagakan dalam pengamanan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seluma tahun 2020 ini. Tujuannya yaitu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diingankan.

Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik mengatakan, untuk menjaga kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada ini, pihaknya mulai menerapkan pengamanan melekat di dua instansi penyelenggara Pilkada yakitu KPU maupun Bawaslu. Dua institusi ini akan diterapkan pengamanan selama 1 x 24 jam yang masing-masing dijaga 4 personel. Sedangkan untuk pengamanan melekat para Komisioner KPU maupun Bawaslu belum dilakukannya.

"Untuk fasilitas tempat kedua penyelenggara pemilu ini mulai diberlakukan pengamanan selama 1x24 jam yang masing-masing dijaga 4 personel," ujar Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasrtyo, S.IK, kemarin.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diingankan, pihaknya akan menempatkan sejumlah personel gabungan di tempat-tempat yang rawan.

Kapolres juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Seluma agar tetap kondusif dan Menciptakan Pilkada 2020 yang aman ,damai dan sejuk. "Personil juga akan disiagakan di setiap TPS, KPU dan tempat-tempat rawan lainnya," singkat Kapolres. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait