Huda Dapat Nomor “Terbaik, ’’ Sapuan Dapat Nomor “Impian”

Kamis 24-09-2020,19:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> MUKOMUKO >>>  KPU Mukomuko telah melaksanakan Rapat Pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko pada hari Kamis (24/9) di halaman Sekretariat KPU Mukomuko.

Adapun kronologis pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini bermula dari rapat pleno terbuka KPU Mukomuko dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Mukomuko, Irsyad didampingi seluruh anggota komisioner KPU Mukomuko.

Kemudian, masing-masing Paslon mengambil nomor antrean pengambilan nomor urut. Pengambilan nomor antre dilakukan oleh Calon Wakil Bupati Rahmadi dan Wasri. Nomor antrean tersimpan dalam bola pimpong yang diletakan dalam dua toples. Masing-masing toples berisi angka 1 sampai 10. Bagi yang mendapat angka lebih kecil, menjadi Paslon pertama yang mengambil nomor urut.

Dari hasil pengambilan nomor antre, Rahmadi Wakil Choirul Huda, mendapat nomor 6 dan Wasri, wakil Sapuan mendapat nomor 10. Dengan begitu Paslon Huda-Rahmadi mendapat kesempatan pertama mengambil nomor urut dan dilanjutkan Paslon Sapuan-Wasri.

Setelah dipersilakan oleh Ketua KPU Mukomuko, Calon Bupati, Choirul Huda mengambil nomor urut yang tersimpan dalam tabung dan diletakan dalam kotak transparan. Kemudian dilanjutkan Calon Bupati, Sapuan mengambil nomor urut dari kotak yang sama.

Keduanya diminta membuka nomor urut secara bersamaan. Setelan mendapat aba-aba dari Ketua KPU Mukomuko keduanya membuka nomor urut. Dan hasil yang didapat, Paslon Huda-Rahmadi mendapat nomor urut 1 dan Paslon Sapuan-Wasri mendapat nomor urut 2.

Ketika dimintai tanggapan soal nomor urut yang didapat masing-masing, kedua Cabup yakin nomor urut bisa membawa kemenangan serta memiliki makna tersendiri.

Choirul Huda selaku calon Bupati nomor urut 1 mengatakan, nomor satu adalah nomor "terbaik". Siapapun katanya, ingin menjadi nomor satu. "Juara, yang dicari ya juara satu. Mudah-mudahan nomor satu ini bisa menyemangati saya untuk membawa Kabupaten Mukomuko menjadi nomor satu," sampai Huda.

Sapuan sebagai calon Bupati nomor urut 2 menyampaikan, nomor 2 yang mereka dapat sudah sesuai impian atau harapan. Sebab, nomor 2 memiliki makna kebersamaan, keberimbangan sekaligus mencerminkan antara Bupati dan Wakil Bupati saling melengkapi. "Dan nomor ini sesuai dengan semboyan kita. Yaitu bersama kita bisa. Otomatis kalau bersama itu lebih dari satu," sampai Sapuan. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait