Pilkada Seluma, Suparto Nomor 1, Simbolon 2, Erwin 3

Kamis 24-09-2020,19:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Seluma menggelar pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Seluma di gedung Balai Adat Serasan Seijoan, Kamis (24/9). Hasilnya, pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Drs. Suparto M.SI - Noviawan Ail, SE mendapat nomor urut 1, Edisom Simbolon S.Sos - Khairi Yulian S.Sos mendapat nomor urut 2 dan Erwin Oktavian SE - Drs Gustianto mendapat urutan nomor 3.

Drs Suparto yang juga sebagai Wakil Bupati Seluma berpasangan dengan Noviawan Ail atau akrab dipanggil Tam Tam Ail mengaku, bersyukur karena mendapat nomor urut 1. Nomor tersebut sesuai dengan harapan tim, simpatisan dan masyarakat Seluma. "Nomor 1 itu bermakna sebagai gambaran kemenangan. Menunjukkan kita adalah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Seluma," kata Drs.Suparto M.S.I, Kamis (24/9). Sementara itu, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Edison Simbolon S.Sos, M.Si - Khairi Yulian S.Sos yang mendapat urutan 2 juga mengaku bangga dengan nomor urut tersebut. " Tentunya nomor 2 sesuai dengan yang kita harapkan. Salam dua jari," singkat Simbolon.

Sedangkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Erwin Oktavian SE - Drs. Gustianto mengungkapkan nomor urut 3 melambangkan persatuan Indonesia. Keberagaman suku di Indonesia secara umum dan di Kabupaten Seluma khususnya menjadi acuan untuk bersatu memenagkan Erwin-Gustian. "Nomor 3 itu sila persatuan Indonesia. Persatuan Seluma, baik suku, ras dan lainnya. Kalau anak muda mengatakan salam metal," sampainya.

Sementara itu, proses pengundian nomor urut yang digelar KPU juga diakhiri dengan Deklarasi Pilkada Damai. Pelaksanaan pengundian nomor urut berlangsung tertib, aman dan lancar dengan mengedepankan standar protokol kesehatan. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait