Festival Internasional Coffe Day Diikuti Puluhan Negara Asing

Senin 28-09-2020,18:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Pemda Provinsi tetap melaksankan Festival Hari Kopi Internasional yang merupakan sebagai tuan rumah ditahun ini. Direncanakan agenda ini berlangsung secara virtual mengingat adanya kondisi covid -19 saat ini. Oleh karena itu tidak dilaksanakan secara berkerumunan.

Disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindag, Surya Ofiana, SE M.Si saat ditemui Harian radarbengkuluonline.com, kegiatan tersebut akan tetap berlangsung namun dirancang secara virtual atau video confrence pada tanggal 1 Hingga 4 Oktober mendatang. Kegiatan ini nanti akan bekerjasama dengan Komite Penyelaras Informasi dan Komunikasi sedangkan Pemda Provinsi Bengkulu nantinya hanya akan memberikan fasilitas saja.

"Ya, benar kegiatan hari kopi internasional tetap berlangsung hanya saja dirancang secara virtual mengingat kondisi saat ini. Kita akan fasilitasi nanti," ujarnya.

Diagendakan dalam kegiatan tersebut akan diundang sebanyak 25 negara asing. Nantinya akan ada lelang kopi hingga seminar kopi. Surya menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga Bengkulu akan memperkenalkan kopi robusta yang sempat menjuarai tingkat Internasional yang berlangsung di Negara Prancis. Selain itu Provinsi Bengkulu memiliki potensi produksi kopi yang besar sebanyak 57 ribu ton pertahun.

"Nanti akan ada seminar, selain itu diikuti oleh Kementerian dan pelaku ekonomi industri," tambahnya.

Surya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan kopi Bengkulu di mancanegara dengan demikian adanya peningkatan harga kopi Bengkulu dan membangkitkan gairah para petani kopi.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini petani kopi kita dapat sejahtera. Tentu Kopi Bengkulu juga akan dikenal, karena citra rasanya yang berbeda terutama Kopi Robusta," tutup Surya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait