Tokoh Parisada Hindu: Rohidin Tokoh Pluralisme Bengkulu

Senin 28-09-2020,18:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Ketut Sudjana: Kita Doakan Beliau Lanjutkan Pembangunan

RBO, BENGKULU –Petahana Cagub Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah mengikuti tahap kampanye Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu saat ini. Paslon nomor urut dua yang disingkat R2 kembali mendapatkan dukungan dari kalangan tokoh masyarakat Hindu. Dimana menurut Tokoh Parisada Hindu Bengkulu, mereka menyebut Cagub yang diusung oleh Partai Golkar, PDIP, PKS, PPP dan Demokrat ini merupakan salah satu tokoh pluralisme Bengkulu.

“Pak Rohidin Mersyah, beliau adalah orang yang sangat ulet mengayomi seluruh umat beragama di Provinsi Bengkulu. Khususnya bagi kami umat Hindu se Provinsi Bengkulu. Harapan kami kepada Paslon R2 ini, kedepan Pak Rohidin tetap selalu diberikan kesehatan seluruh keluarganya sehingga bisa terus berkarya untuk Provinsi Bengkulu dan mudah-mudahan beliau diizinkan oleh Tuhan Yang Maha Esa agar bisa melanjutkan kepemimpinan pembangunan Provinsi Bengkulu lima tahun kedepan,” ungkap Ketut Sudjana Wakil Ketua 1 Bidang Agama Parisada Hindu Provinsi Bengkulu, Senin (28/9).

Sebelumnya dari tokoh wanita Hindu Provinsi Bengkulu mengapresiasi sosok Dr H Rohidin Mersyah yang memiliki jiwa toleransi yang tinggi terhadap umat beragama dalam kegiatan apapun termasuk untuk agama Hindu. Hal ini diungkapkan salah satu Perwakilan tokoh Wanita Hindu Provinsi Bengkulu Ida Ayu, Dirinya mengatakan bahwa sosok Rohidin Mersyah sangat pro dan aktif dalam mendukung kegiatan keagamaan, terkhusus Agama Hindu. Rohidin yang selalu terbuka ketika ada Dharma Wanita Hindu mensinergikan program dan beliau selalu membantu mengarahkan agar program tepat sasaran dan dapat membaur dalam sosial dan kemasyarakatan. Dibalik pro dan aktifnya sosok Rohidin ini, Wanita Hindu Provinsi Bengkulu Ida Ayu juga menyatakan mereka merasa tersanjung dan menyampaikan doa untuk Rohidin agar senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan yang baik dalam melanjutkan program-programnya.

"Om swastiastu, saya Wanita Hindu Provinsi Bengkulu mewakili Ibu-ibu se-Kota Bengkulu khususnya Provinsi Bengkulu dengan adanya Pak Rohidin sebagai Gubernur Bengkulu disini sangat menunjang dan membantu kinerja Dharma Hindu Indonesia. Kami. Semoga Pak Rohidin dan keluarga diberikan kesehatan, keselamatan lahir dan batin dan tetap melanjutkan amanah yang telah dipertahankan dari masyarakat Bengkulu khususnya," dukung Ida Ayu.

Ida Ayu berharap kedepan Rohidin dapat melanjutkan program dan pembangunan serta mempertahankan jiwa toleransinya yang sangat merangkul berbagai kalangan.

"Semoga Beliau sehat dan memberi kelancaran bagi khususnya umat Hindu, Wanita Dharma Hindu, mudah-mudahan beliau juga bisa menunjang dan membantu kinerja program-program umat Hindu di Provinsi Bengkulu. Dengan adanya program dari Bapak Rohidin mudah-mudahan seluruh umat Hindu dapat mendukung dan berjalan dengan lancar di tahun kedepannya, suksme om shanti shanti om," pungkas tokoh perempuan Hindu Provinsi Bengkulu tersebut. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait