Musim Hujan, BPBD Bengkulu Imbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor

Rabu 30-09-2020,18:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Drs H. Rusdi Bakar M.Pd meminta agar masyarakat Bengkulu waspada akan bencana banjir dan tanah longsor.

Karena, berdasarkan Prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu adanya peningkatan curah hujan yang cukup tinggi pada Oktober hingga Desember 2020.

"Maka BPBD mulai bersiap-siaga dan memitigasi bencana, terutama bencana seperti banjir dan tanah longsor saat curah hujan tinggi seperti saat ini," ungkap Rusdi Bakar saat dihubungi radarbengkuluonline.com Rabu (30/9).

Rusdi mengatakan, BPBD Provinsi Bengkulu sudah berkirim surat ke BPBD Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu untuk mengimbau masyarakat di wilayah masing-masing untuk lebih waspada.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan potensi bencana yang terjadi ketika curah hujan tinggi. Terlebih bagi warga yang tinggal di daerah di sepanjang aliran sungai dan masyarakat yang lokasinya berada dekat dengan perbukitan. "Kita sudah berkirim surat secara resmi kepada seluruh BPBD kabupaten/kota untuk waspada terhadap potensi musibah bencana alam yang bisa saja terjadi ketika musim cuaca seperti sekarang," singkatnya.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait