Guru Juga Rindu Mengajar Murid Langsung di Sekolah

Kamis 01-10-2020,19:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Ternyata bukan hanya murid saja yang rindu ingin sekolah. Namun, kerinduan itu juga dirasakan oleh dewan guru. Mereka juga ingin untuk bertemu belajar tatap muka dengan anak didiknya. "Sebenarnya bukan hanya siswa saja yang rindu ingin belajar di sekolah. Tapi dewan guru juga merasakan hal yang sama. Rindu ingin mengajar, bercanda gurau dengan siswa dan lain-lain. Tapi mau gimana lagi, namanya juga musibah yang diberikan oleh Allah SWT," ujar Kepala SDN 11 Kota, Sukmawati, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Apalagi, kerinduan tersebut memang mulai terasa di kalangan dewan guru semenjak beberapa bulan terakhir ini. Mereka (guru) hanya menunggu di sekolah, sembari memberikan tugas online pada murid. Biasanya, di pagi hari, dewan guru langsung mengajar siswa sampai sore tetap di sekolah. Namun kini, guru di sekolah hanya  sampai pukul 12.00 WIB saja. Maka dari itu, banyak guru mulai mengeluh dengan pembelajaran online tersebut.

"Inilah tantangan yang dihadapi oleh dewan guru saat ini. Mereka harus tetap berjuang mengajar siswa ditengah pandemi Covid-19. Rindu itu hal biasa. Sebab, rasa manusiawi," terangnya.

Disisi lain, sembari menghilangkan rasa rindu pada siswa, dewan guru mensiasatinya dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Walaupun hanya 30 menit saja, tapi setidaknya melepas kerinduan guru dengan mengajar anak secara langsung, walaupun secara online. Apalagi, kini sudah mendapat bantuan kuota internet dari Pemerintah Pusat. " Semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir, dan proses belajar tatap muka kembali aktif normal," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait