Jalinbar Belum Diperbaiki, Giri Kencana Kembali Banjir

Minggu 04-10-2020,20:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,ARGA MAKMUR - Tingginya curah hujan pada Sabtu sore (3/9) mengakibatkat dusun VI Desa Giri Kencana Kembali Banjir. Jalan lintar barat (jalinbar) yang rusak sebagai pemicu banjir tersebut tersumbat gorong gorong oleh matrial koral timbunan jalan tersebut. Sehingga membuat air tidak mengalir normal dan meluap hingga kejalan.

Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi mengatakan, Minggu siang, keadaan air telah surut. Namun warga diminta selalu waspada, apa bila hujan kembali turun. "Genangan air telah surut, termasuk luapan airnya. Namun saya minta warga dusun VI untuk waspada apabila hujan kembali turun,"kata Kades.

Kades Wahyudi berharap, perbaikan jalan rusak tersebut segera dilaksanakan. "Kami berharap, perbaikan jalinbar tersebut segera di lakukan. Agar banjir di dusun VI bisa teratasi,"kata Kades.

Terpisah Kapolsek Ketahun, Iptu. Indro Witayuda S.T.K S.Ik mengatakan, air yang mengenang di jalinbar yang rusak, tepat nya di Desa Giri Kencana telah berangsur surut. "Keadaan lalu lintas terpantau aman dan lancar, untuk genangan sudah surut, kondisi lalu lintas kembali lancar,". Singkat Kapolsek. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait