Rohidin: Pembangunan Itu Bertahap dan Berkelanjutan

Minggu 04-10-2020,21:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Memasuki masa kampanye, Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 2, Dr. H. Rohidin Mersyah mulai menyapa masyarakat di Kabupaten Mukomuko. Pada hari Sabtu (3/10) Rohidin berkunjung ke Kecamatan XIV Koto dan Lubuk Pinang. Selanjutnya pada hari Minggu (4/10) Rohidin berkeliling di Kecamatan V Koto, Air Manjuto dan Teras Terunjam.

Dalam kampanyenya, Cagub nomor urut 2 ini kerap mengatakan bahwa pembangunan itu dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Ia menyatakan, seandainya ia diamanahkan kembali menjadi Gubernur Bengkulu, ia siap melanjutkan sejumlah pembangunan di Kabupaten Mukomuko yang pada periode sebelumnya sudah dimulai. Diantaranya infrastruktur jalan dan jembatan.

Menurut Rohidin, jalan dan jembatan merupakan poros ekonomi. Apalagi seperti Kabupaten Mukomuko yang motor ekonominya adalah sektor perkebunan dan pertanian.

"Jalan dan jembatan itu poros ekonomi. Makanya, beberapa tahun terakhir jalan-jalan poros yang menghubungkan antar desa, antar kecamatan kita baung, kita perbaiki. Kita sangat mengerti akses jalan yang bagus sangat dibutuhkan masyarakat," sampai Rohidin.

Katanya, seharusnya pada tahun ini, ruas jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Bengkulu tuntas dibangun. Tapi sayang, lantaran ada bencana nonalam pandemi Covid-19, penuntasan pembangunan jalan provinsi harus tertunda.

"Jalan-jalan yang menjadi tanggungjawab Pemprov seperti jalan Penarik - Pondok Kopi - Lubuk Pinang, ruas jalan SP3 Desa Selagan Jaya sudah tuntas, jalan SP Air Manjuto. Jalan-jalan yang sudah kita bangun itu mungkin sudah belasan tahun lebih tidak tersentuh pembangunan, tapi dalam tempo beberapa tahun saja kita tuntaskan. Tinggal sedikit lagi ruas jalan provinsi yang belum selesai, dan akan kita tuntaskan tahun depan," tambahnya.

Pada safari kampanye kali ini, Cagub Bengkulu nomor urut 2 ini sedikitnya mengunjungi 11 titik kampanye. Dimulai pada hari Sabtu pertemuan di Desa Pelokan, Kecamatan XIV Koto. Kemudian lanjut ke SP8, Desa Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang.

Kemudian pada hari Minggu, dilanjutkan pertemuan dengan masyarakat Lalang Luas dan Pondok Tengah Kecamatan V Koto, pertemuan dengan warga SP2 Kecamatan Air Manjuto. Dilanjutkan pertemuan dengan masyarakat Tunggal Jaya, Teruntung, Setia Budi dan Talang Kuning Kecamatan Teras Terunjam. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait