Rohidin Nyatakan Siap Bangun Jembatan Lubuk Sanai – SP10 MM

Senin 05-10-2020,20:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Dalam safari kampanyenya di Kabupaten Mukomuko, Calon Gubernur nomor urut 2, Dr. H. Rohidin Mersyah menyatakan siap mengambil alih pembangunan jembatan Lubuk Sanai - SP 10 yang menjadi akses penyeberangan warga Kecamatan XIV Koto, khususnya warga Desa Lubuk Sanai dan Rawa Bangun SP10.

Diakui Rohidin, ia sudah mengetahui kondisi jembatan tersebut yang masih berlantai papan kayu. Bahkan katanya, saat ia aktif sebagai Gubernur dulu, ia sudah meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Bengkulu untuk memprioritaskan pembangunan jembatan tersebut. Menurut Rohidin, keberadaan jembatan tersebut cukup vital bagi masyarakat setempat. Sebab jembatan merupakan poros ekonomi.

Sementara, sambung Cagub Petahana, kondisi jembatan tersebut saat ini cukup memprihatinkan. Lantai papan kerap rusak. "Dan lantai papan ini bisa membahayakan pengendara yang menyeberang," ucap Rohidin.

Ia menegaskan, jembatan tersebut akan dibangun pada 2021 mendatang. "Kemarin-kemarin itu sudah saya sampaikan kepada Dinas PU, 2021 dibangun. Saya sudah perkirakan, panjang jembatan itu sekitar 65 meter. Kalau hitungan kasarnya butuh anggaran sekitar Rp 17 miliar," demikian Rohidin. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait