Syahmembi: Alhamdulillah Kalbang Tuntas Salurkan BLT DD

Senin 05-10-2020,20:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalbang, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara saat ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) untuk bulan keenam. Setelah usai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) bulan pertama, kedua, ketiga, keempat dan kelima.

Seperti halnya Pemdes Kalbang yang mana pada hari Senin (5/10/2020) kembali menyalurkan BLT – DD lanjutan bulan keenam kepada 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor desa setempat, di hadiri Staf PMD Yeni Sulastri,A.Md, Kades Kalbang, Syahmembi serta perangkat, BPD, pendamping desa serta penerima manfaat.

“Alhamdulillah, pada periode sebelumnya telah menyalurkan BLT – DD bulan I, II, III,IV,V dan hari ini kita kembali menyalurkan BLT – DD lanjutan bulan keenam kepada 95 KPM. Namun BLT – DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. Kalau dulu Rp. 600.000, per KPM, namun untuk yang lanjutan ini hanya Rp. 300.000, per KPM,” kata kades

Syahmembi mengatakan penyaluran BLT DD bulan keenam ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. "Dari total penerima untuk BLT – DD bulan enam yang berjumlah 95 KPM ini semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa," kata dia.

Kepada KPM, agar BLT yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli bahan sembako. ”Dimasa pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang merasakan akan dampaknya, untuk itu dana yang telah di berikan ini jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” ujar dia.

Sementara Camat Lais, Suryansyah yang di wakili oleh staf PMD Yeni Sulastri,A.Md yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Kalbang yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusif. “Kita sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Kalbang yang bekerja dengan baik demi mensukseskan BLT – DD enam bulan berturut-turut,” ucap dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait