Helmi Masuk Kaum Mukomuko, Ichwan Yunus Ajak Menangkan

Selasa 06-10-2020,21:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Walikota Bengkulu nonaktif sekaligus Calon Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan telah resmi menjadi anak cucu kaum di Mukomuko setelah ia masuk Kaum Enam Dihulu. Prosesi adat masuk kaum dilaksanakan pada Selasa siang (6/10) di Kampung Dalam Kelurahan Pasar Mukomuko.

Tokoh Mukomuko yang juga mantan Bupati Mukomuko dua periode, Ichwan Yunus, mengapresiasi langkah Helmi Hasan yang telah ingin menjadi keluarga orang Mukomuko dengan mengikrarkan diri masuk salah satu kaum di Mukomuko. Yaitu Kaum Enam Dihulu.

Masuknya Helmi ke Kaum Enam Dihulu ini, kata Ichwan, artinya Helmi sudah sah menjadi bagian dari Mukomuko, anak cucu dari kaum di Mukomuko. Dan oleh sebab itu, Mukomuko patut bangga dengan apa yang telah dicapai oleh Helmi Hasan.

Dalam penyampainya usai mengikuti prosesi adat, Helmi Hasan mengucapkan terima kasih kepada tokoh adat, kepala kaum, Ninik mamak, imam serta seluruh masyarakat Mukomuko yang telah menyambutnya dan mau menerima menjadi keluarga dan bagian dari Kaum di Mukomuko.

Berkaitan dengan pencalonan Helmi Hasan sebagai Cagub Bengkulu, Ichwan Yunus mengajak seluruh masyarakat Mukomuko memenangkan anak cucu kaum Mukomuko yang tak lain Helmi Hasan.

"Kalau dulu kita belum begitu bangga, tapi kini sudah jelas, anak cucu kita dari Mukomuko kita yakinkan jadi Gubernur," ajak Ichwan.

Kata Ichwan, Helmi Hasan telah membuktikan ia memiliki kemampuan memimpin. Itu dibuktikan selama menjabat Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan telah membawa perubahan Kota Bengkulu yang lebih baik.

"Oleh sebab itu kita yakin, Helmi Hasan mampu membawa perubahan bagi Provinsi Bengkulu lebih baik lagi. Bengkulu yang religius dan bahagia termasuk juga kemajuan bagi Kabupaten Mukomuko," demikian Ichwan Yunus.

Dihadapan sejumlah Kepala Kaum dan puluhan masyarakat Mukomuko, Helmi mengungkapkan alasannya maju sebagai Calon Gubernur Bengkulu. Katanya, ia ingin menjamin kebahagiaan bagi anak yatim, Lansia dan menjaga hasil pertanian.

"Nanti Gubernur mengangkat anak yatim. Anak yatim, Lansia wajib bahagia. Saya ingin menjaga hasil pertanian, itu alasan saya maju sebagai Cagub," sampai Helmi. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait