Pemdes Air Buluh Bangun Pelapis Tebing dan Drainase

Rabu 07-10-2020,18:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Air Buluh, Kecamatan Ipuh, terus meningkatkan infrastruktur pembangunan di desanya. Dana Desa (DD) tahap 3 Tahun Anggaran (TA) 2020 ini, mereka kembali membangun pelapis tebing, pembangunan drainase baru, dan peningkatan drainase. Titik nol pembangunan tersebut dilaksanakan pada Rabu,(7/10).

Dalam kegiatan itu turut hadir Camat Ipuh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Air Buluh beserta perangkatnya, BPD Air Buluh beserta anggotanya, dan tokoh masyarakat lainnya juga ikut hadir.

Pelaksanaan pembangunan pelapis tebing dan pembangunan drainase tersebut, sesuai dengan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa (Musdes), yang dilaksanakan Pemdes Air Buluh, bersama BPD dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu. "Semua pembangunan ini kita targetkan selesai dalam 30 hari. Dan akhir tahun nanti hasil pekerjaan ini langsung serah terima dari pihak pekerja ke Pemdes Air Buluh," ungkap Pj Kades Air Buluh, Mimran, AM kepada radarbengkuluonline.com  tadi siang.

Untuk lokasi pembangunan lanjut Mimran, pertama di dusun II. Yaitu pembangunan pelapis tebing dengan panjang 40 meter. Kemudian pembangunan drainase sepanjang 245 meter di dusun I dan dusun II. Selanjutnya peningkatan atau rehab drainase sepanjang 188 meter yang berada di dusun I dan dusun II.

"Hari ini (kemarin red) kita melaksanakan titik nol bersama Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan pendamping dana desa," demikian Mimran.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait