Pemkab Mukomuko Usulkan 150 Formasi CPNS dan 200 P3K Tahun 2021

Rabu 07-10-2020,19:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Pemerintah Kabupaten Mukomuko kembali berencana merekrut pegawai pada 2021 mendatang. Perekrutan ini rencananya untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Sebagai langkah persiapan, Pemkab Mukomuko telah mengusulkan sebanyak 350 formasi ke KemenPAN-RB. Masing-masing 150 untuk CPNS dan 200 untuk P3K.

"Tapi ini baru sebatas usulan. Usulan tersebut kita sampaikan ke KemenPAN-RB melalui e-Formasi," ungkap Sekretaris BKPSDM Mukomuko, Edy Suntono, SH kemarin.

Kendati baru sebatas usulan, sambung Edy, jumlah formasi yang diusulkan memang menjadi kebutuhan Pemkab Mukomuko saat ini. Jumlah formasi yang diusulkan itu diteliti dan dilihat dari analisis jabatan, masih banyak kekurangan. Baik itu untuk tenaga kesehatan, pendidikan, maupun teknis.

Dijelaskannya, untuk formasi CPNS nanti terbuka untuk umum. Berdasarkan ketentuan, bisa dikuti bagi warga yang berusia 19 sampai 35 tahun. Sementara untuk P3K peluang bagi yang berusia di atas 35 tahun.

Ditambahkannya, pihaknya belum dapat memastikan berapa kepastian jumlah rekrutmen CPNS dan P3K tahun 2021. Pasalnya, pihaknya baru mengusulkan kebutuhan. Kepastian apakah usulan tersebut diakomodir oleh Kementerian pihaknya masih menunggu informasi.

"Harapan kami disetujui semua. Karena Mukomuko masih membutuhkan tambahan pegawai, baik itu tenaga CPNS maupun P3K," demikian Edy. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait