Ketua PGRI : Guru dan Siswa Jangan Gaptek

Jumat 09-10-2020,18:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bengkulu, Nawardi, S.Pd mengimbau kepada dewan guru dan siswa di zaman yang semakin canggih di era digital, diharapkan jangan sampai Gagap Teknologi (Gaptek). Terlebih lagi dalam proses pembelajaran daring (online) ditengah pandemi Covid-19.

" Kalau untuk siswa pastinya rasa penasaran mereka untuk terus belajar, yang belum dikuasai pasti ada. Namun, rasa malas itulah yang membuat mereka terlena. Terlebih lagi, dalam membuat tugas sekolah yang memang diwajibkan pembelajaran melalui aplikasi online. Jangan sampai Gapteklah. Intinya, harus mengikuti perkembangan zaman, apapun itu asalkan yang positif," ujar Nawardi kepada radarbengkuluonline.com Jumat (9/10).

Nawardi juga berpesan kepada dewan guru pengajar, yang menjadi tombak utama ditengah pandemi Covid-19 ini. Sebab, mereka (guru) yang memberikan arahan dan bimbingan walaupun melalui daring. Guru juga sebagai filter kepada siswa, bahwa perkembangan teknologi akan terus berkembang dengan pesat, sehingga anak perlu dibekali penggunaan gadget dengan cerdas.

"Peran guru juga sangat krusial sekali. Bukan hanya mentransfer ilmu pengetahuan saja, tapi memberikan edukasi seputar perkembangan terkonologi. Bagaimana mau memberikan edukasi , kalau gurunya saja masih Gaptek ? Tentunya ini menjadi PR bersama. Jangan sampai kalah dengan perkembangan zaman yang semakin canggih. Mengupgrade diri lebih baik lagi. Sebab, ilmu tidak akan pernah habis untuk dipelajar," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait