BU Terima 120 Ribu Bibit Dari Dirjen Budidaya

Minggu 11-10-2020,20:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah saat ini terus melakukan peningkatan perekonomian masyarakat khususnya untuk para pembudidaya ikan.

Bahkan melalui Dirjen Budidaya yang disalurkan langsung oleh Balai Budidaya Air Tawar menyalurkan 120 ribu bibit ikan nila ke Kabupaten Bengkulu Utara yang telah tiba di Dinas Perikanan Bengkulu Utara, Jumat malam (09/10).

Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Utara Markisman menyebutkan bantuan yang disalurkan ini merupakan khusus bantuan benih ikan bila sebanyak 120 ribu benih yang akan disalurkan kepada 8 kelompok pembudidaya yang tersebar di beberapa kecamatan. "120 ribu benih ikan nila ini akan di salurkan sesuai kebutuhan para penerima kepada 8 kelompok dalam Kecamatan Padang Jaya, Kecamatan Hulu Palik dan Kecamatan Kota Arga Makmur," jelas Markisman.

Markisman juga menjelaskan diluar bantuan pakan ikan tersebut, Pemda BU juga telah mengajukan bantuan pakan ikan ke Kementerian Perikanan RI untuk membantu meringankan beban para pembudidaya ikan yang menerima bantuan benih nila tersebut."Pemerintah Daerah juga mengajukan bantuan pakan ikan ke Kementrian Perikanan RI," singkat Markisman. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait