Foto Calon Petahana Diturunkan dari APS

Senin 12-10-2020,19:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Foto-foto calon Bupati maupun Calon Gubernur Petahana yang ada di alat peraga sosialisasi (APS) seperti baliho, sepanduk, dan poster milik pemerintah diturunkan oleh Bawaslu Mukomuko bersama tim Satpol-PP setempat.

Ketua Bawaslu Mukomuko, Padlul Azmi, SH menuturkan, pembersihan foto petahana dari APS milik pemerintah ini agar terwujudnya Pilkada yang adil. Penertiban ini juga sudah sesuai amanat peraturan yang berlaku.

"APS yang diturunkan, hanya APS yang terdapat gambar calon petahana saja. Baik itu Bupati maupun Gubernur," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kata Padlul, pembersihan APS milik pemerintah ini disaksikan langsung oleh pihak Pemkab Mukomuko, Kepolisian dan juga KPU Mukomuko. Ia memastikan kegiatan ini sudah sesuai prosedur yang berlaku.

Satu persatu APS yang masih terpasang di pinggir jalan dan di rumah-rumah warga diturunkan oleh petugas. Mulai dari ruas jalan protokol di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, hingga menyusuri jalan utama.

Penertiban serupa juga dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko. Teknisnya di setiap kecamatan ditertibkan oleh Panwascam, ditambah dua orang dari Satpol PP.

"Kami upayakan dalam satu hari, bersih. Seluruh APS yang ada foto petahana sudah diturunkan," sampainya.

Penertiban dilakukan, setelah beberapa hari lalu pihaknya telah menyampaikan surat ke pasangan calon dan Pemkab Mukomuko untuk menertibkan sendiri APS yang terdapat foto petahana.

"Hari ini (kemarin) sisanya ditertibkan serentak. Khusus APS milik Pemkab Mukomuko yang ada petahana Bupati, sudah mulai diturunkan oleh jajaran Pemkab Mukomuko. Untuk petahana Gubernur Bengkulu, Bawaslu yang langsung menurunkan," tegas Padlul. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait