H. Meri Sasdi Terpilih Kembali Menjadi Ketua

Senin 12-10-2020,20:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Muswil VI LDII Provinsi Bengkulu

RBO, BENGKULU - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI pada Senin pagi (12/10). Hasilnya melalui mekanisme pemilihan yang demokratis dan sesuai AD/ART, H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd kembali menjadi ketua LDII Provinsi Bengkulu 5 tahun kedepan (2020 -2025). Ditemui saat Muswil, Ketua Umum DPP LDII, Ir. KH Chriswanto Santoso, M.Sc mengatakan bahwa kepengurusan LDII periode sebelumnya sudah baik.

"Disetiap LDII yang ada di wilayah Indonesia ini ada yang orang DPP yang mengawasi, memandu dan membantu. Saya mendapatkan laporan dari teman-teman dari Korwil dan Koordinator Bidang bahwa LDII ini Bengkulu ini sudah bagus. Ini memang tidak bisa dibandingkan dengan provinsi lain. Karena setiap daerah itu beda potensi, budayanya berbeda. Tapi pada prinsipnya LDDI Bengkulu ini penilaian kerjanya adalah menengah ke atas. Saya harap ini lebih ditingkatkan lagi karena tantangannya semakin besar, kompleks juga. Maka itu dituntut kerjanya semakin keras juga," ujarnya.

Sementara itu, Ketua terpilih LDII Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi Jantan mengatakan bahwa sebagai kader Ia siap mewakafkan diri untuk kepentingan agama, organisasi dan negara.

"Kita siap selalu jika diberikan amanat dan tugas. Tidak akan mundur apalagi surut semangat ini untuk membangun organisasi LDII ini dan membantu pemerintah dalam mencapai tujuan bernegara, berkolaborasi dalam membangun NKRI mensejahterakan rakyatnya," tegas H. Meri Sasdi saat diwawancarai jurnlis radarbengkuluonline.com.

Lanjut Meri, kita sangat bersyukur dan terimakasih. Terutama kepada Pemprov Bengkulu. Pelaksanaan Muswil ini tertunda karena pandemi. Muswil dilaksanakan semi daring, ada yang hadir langsung di pelaksanaan Muswil di Balai Raya Semarak dan ada yang ikuti secara virtual.

Dikaitkan mengenai kontribusi LDII di Bengkulu, Meri Sasdi mengatakan, "Kontribusi yang sudah dilakukan, kita bergerak dalam dakwah Islam. Kita mengkaji Al-Quran dan hadist. Intensitas pengajian kita sangat luar biasa di DPC, PAC, DPD kabupaten kota."

Lalu kontribusi dalam rangka ikut serta mencerdasakan kehidupan bangsa dalam bidang pendidikan, kita sudah menggalakkan sekolah dan Ponpes. Begitu juga dengan bidang hukum, ekonomi syariah, kita mendirikan BMT-BMT yang tersebar di Bengkulu. Juga pada bidang penanganan perempuan, kepemudaan juga kita sudah melakukan pembinaan, kemah pemuda di KAUR untuk berikan pendidikan karakter.

Meri juga menyampaikan dalam beberapa tahun terakhir, ada perubahan yang luar biasa dirasakan. Yakni keterbukaannya LDII, bukan berarti dulunya tertutup. Tapi bagaimana sekarang dan kedepan teman-teman disamping dia mengkaji Al-Quran hadist, warga LDII terus meningkatkan "habluminannas" nya. Mereka kerjasama dengan stakeholder yang ada, Ormas Islam, pemerintah, semuanya dalam rangka mewujudkan pekerjaan untuk bantu pemerintah dalam pembangunan daerah ataupun Indonesia.

Disisi lain, Plt. Gubernur Bengkulu H. Dedy Ermanysah, SE mengatakan kontribusi dan program strategis dari LDII sudah ada nyata. Kita bersyukur sekali melihat ada beberapa program LDII yang luar biasa dalam rangka mendukung pemerintah untuk menyukseskan pembangunan ekonomi, dakwah, pendidikan. Kita juga berharap kedepan hubungan pemerintah dengan keluarga besar LDII semakin erat sehingga tujuan dari LDII dan Pemerintah dapat tercapai bersama. (ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait