Desa Pasar Tebat Gelar Pelatihan Pemberdayaan PKK

Kamis 22-10-2020,20:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Pasar Tebat, Kecamatan Air Napal, dibawah pimpinan Kades Tamron terus meningkatkan kapasitas perempuan dengan pemberdayaan PKK Desa.

Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) desa merupakan hal yang mendesak dan merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari program Pemdes saat ini.

Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan PKK Desa Pasar Tebat dibuka langsung oleh Kades Tamron dihadiri Jajaran Pemdes, Ketua PKK Desa Ny. Ermawati Tamron, Ketua PKK Kecamatan Air Napal Ny. Rohani, S. Pd Supandi beserta Tripika Kecamatan Air Napal dan ibu-ibu PKK desa Pasar Tebat di balai desa setempat, Kamis (22/10) Kemarin.

Kades Pasar Tebat Tamron mengatakan ada beberapa item dari realisasi APBDes tahun ini yang sifatnya untuk meningkatkan kapasitas bagi jajaran Pemdes, kelembagaan desa maupun kelompok yang ada didesa tersebut.

Diantaranya kegiatan pemberdayaan dalam bentuk pelatihan, pendidikan dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Pemdes adalah pendidikan dan pelatihan PKK Desa Pasar Tebat yang berslogan “Saatnya menjadi perempuan yang cerdas, elegan dan bermartabat.”

Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan peningkatan kapasitas ini adalah narasumber yang berkompeten dan mempunyai di bidangnya yakni dari PKK Kecamatan Air Napal. “Ilmu yang disampaikan dapat meningkatkan kapasitas dan pengetahuan peserta PKK Desa Pasar Tebat, baik itu dibidang perekonomian, kesehatan dan yang lainnya,” singkat Tamron. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait