Ust Syamlan: Ini 8 Tips Supaya Terhindar dari Covid-19

Selasa 27-10-2020,21:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Pemilik Yayasan Ma'had Rabbani Bengkulu, Ustadz H.M Syamlan, Lc memberikan tipsnya agar terhindar dari Covid-19. Terlebih lagi, siswa dan siswa di Yayasan Ma'had Rabbani, baik jenjang TK, SD, SMP tetap menggelar pembelajar tatap muka di sekolah melalui sistem shift. "Tipsnya, pertama terus meningkatkan iman kepada Allah SWT. Kedua, rajin berwudhu, mandi dan selalu menjaga kebersihan. Ketiga, salat dengan baik, membaca Al-Quran, berdzikir dan berdoa," ujar Ust Syamlan kepada radarbengkuluonline.com,kemarin.

Sedangkan yang keempat, paparkan Ust Syamlan, makanlah dengan baik dan halal serta didukung asupan makanan yang seimbang. Kelima, menggunakan obat-obatan herbal, khususnya yang dianjurkan Al-Quran dan Sunnah. Keenam, selalu optimis, bersyukur dan husnudzon (berbaik sangka) kepada Allah SWT. Ketujuh, anggap Covid-19 sebagai penyakit dan ujian biasa saja. Tidak usa berlebihan. Ada yg terpapar lalu meninggal, tapi lebih banyak pula yang tetap aman. Kalau pun yang terpapar sudah sangat banyak, tapi yang sembuh dengan izin Allah.

Delapan, jangan percaya Covid-19 tak ada obatnya. Ada obatnya, dengan izin Allah. Buktinya sangat banyak sekali yang sembuh.

"Untuk penerapan protokol kesehatan sudah sangat ketat kami lakukan. Seperti siswa wajib menggunakan masker, atau face shield. Setiap sudut ruangan difasilitasi tempat cuci tangan dan sabun, jaga jarak, sebelum masuk ke gerbang sekolah di cek suhu badan. Kami juga menerapkan sistem shift, 1 hari sekolah, 1 hari libur," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait