Selagan Raya Minta 2 Jembatan Beton

Jumat 30-10-2020,19:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Masyarakat Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko minta Jembatan Sungai Bue dan Jembatan Sungai Aur dijadikan jembatan permanen (jembatan beton). Berdasarkan potensi yang ada di wilayah Kecamatan Selagan Raya saat ini, baik itu dari segi hasil pertanian maupun dari segi pariwisata, kondisi dua jembatan itu bisa dikatakan sudah tidak layak dan harus ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko.

Menurut Ketua Komunitas Selagan Raya Cerdas (SRC), Aidi, S.Pd, kondisi Jembatan Sungai Aur dan Jembatan Sungai Bue itu memang sudah tidak layak sebagai jalan lintas penghubung Kecamatan. Selasa sore,(27/10) kemarin Jembatan Sungai Bue mengalami rusak parah. Memang saat ini lantai jembatan tersebut sudah diperbaiki pihak Dinas PUPR Mukomuko pada Rabu (28/10) kemarin.

"Tetapi lantai jembatan tersebut tidak akan tahan lama. Karena bahan bakunya masih menggunakan kayu. Kita masyarakat Selagan Raya berharap tahun depan jembatan tersebut dijadikan jembatan permanen atau jembatan beton," ucap Aidi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Jembatan Sungai Bue atau jembatan penghubung Kecamatan Selagan Raya-Mukomuko Kota yang berada di jalan lintas antara Desa Lubuk Sahung dengan Desa Suryan Bungkal selesai diperbaiki Rabu pagi,(28/10) kemarin. Kerusakan jembatan tersebut direspon dengan sigap oleh bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko. Memang sebelum tim dari Dinas PUPR turun ke lapangan, masyarakat Selagan Raya memang sempat turun berswadaya memperbaiki jembatan tersebut.

"Sebagai tanggap darurat kerusakan jembatan itu sudah kita perbaiki Rabu pagi kemarin," ucap Kabid BM PUPR Mukomuko, Budiarto.

Menanggapi permintaan masyarakat Selagan Raya membangun jembatan permanen, Budiarto mengatakan, ada dua jembatan menuju ke Kecamataan Selagan Raya yang belum permanen. Yang ada usulan untuk pembangunan jembatan permananen yaitu jembatan Sungai Aur. "Usulan pembangunan jembatan permanen yaitu Jembatan Sungai Aur yang berada di Desa Suryan Bungkal. Tetapi nanti kita koordinasikan lagi dengan Kadis PUPR terkait dengan usulan Jembatan Sungai Bue," demikian Budiarto.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait