Surat Bebas Isolasi untuk Puluhan Warga Tebing Kaning

Minggu 01-11-2020,20:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Hingga saat ini hasil tes swab 20 warga Tebing Kaning, Kecamatan Arga Makmur belum keluar, namun Dinas Kesehatan Bengkulu Utara akan mengeluarkan surat bebas isolasi terhadap mereka yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri, kebijakan tersebut dikeluarkan lantaran hingga saat ini tidak ada gejala yang terjadi kepada warga.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara melalui Kabid P2P, Dinas Kesehatan Bengkulu Utara juga menyakini hasil tes swab puluhan warga Desa Tebing Kaning nantinya Negatif Covid-19. Disebabkan masyarakat sudah 14 hari menjalani insolasi mandiri dan 4 hasil swab warga yang telah keluar terlebih dahulu hasilnya Negatif tepapar Covid-19. "Senin ini kita buatkan surat keterangan bebas isolasi," singkat Ujang Ismail.

Diketahui puluhan warga Desa Tebing Kaning menjalani isolasi mandiri setelah menjalani uji swab beberapa hari lalu, mereka diharuskan menjalani swab pasca ada salah seorang warga asal desa tersebut dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia. Lalu dimakamkan tanpa prosedur penanganan jenazah Covid-19 disebakan adanya mis kordinasi antara pihak Provinsi dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara.

Bahkan akibat dari mis kordinasi tersebut juga membuat ratusan warga Tebing Kaning melakukan aksi demo dengan memblokir jalan pintu masuk keluar desa selama beberapa jam yang menuntut Pemerintah Daerah harus bertanggung jawab membersihkan nama Desa dan warga yang ditunding pembawa Covid-19. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait