DPP Tegaskan Pilgub Bengkulu Kader Golkar Hanya Rohidin

Senin 02-11-2020,15:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Doli Kurnia : Seluruh Kader Wajib All Out Menangkan R2

RBO >>> BENGKULU >>>  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar turun kedaerah memantau persiapan dan perkembangan di DPD untuk pemenangan Pemilu khususnya Pilkada serentak tahun 2020 ini. Diungkapkan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia bahwa untuk Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu, meskipun ada dua nama kader yang maju yaitu Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah serta Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si yang menjadi Calon Gubernur, Wakil Gubernur, namun yang diakui dan secara resmi diusung oleh Partai Golkar hanya Rohidin Mersyah.

"Secara resmi untuk Pilkada Provinsi Bengkulu, kita punya calon hanya Rohidin Mersyah. Karena secara aturan Partai juga tidak boleh mendaftarkan dua calon, jadi ya yang kita usung sebagai calon Gubernur adalah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, seluruh kader, pengurus simpatisan dan keluarga besar Partai Golkar Provinsi Bengkulu wajib all out memenangkan calon yang kita usung," ungkap Doli Kurnia saat ditanyai radarbengkuluonline.com Senin (2/11).

Sebelumnya disampaikan oleh Doli Kurnia yang juga menjabat sebagai Waketum DPP Partai Golkar serta Ketua Komisi II DPR RI itu, mereka datang ke Provinsi Bengkulu dalam rangka turun kedaerah dan Bengkulu merupakan Provinsi ke 12 yang dia datangi guna melihat sejauhmana persiapan dan kesiapan mengecek seluruh tim untuk pemenangan Pilkada.

"Kita laksanakan Rakornis, mengecek seluruh persiapan, langkah-langkah pemenangan Paslon dalam Pilkada yang kita usung. Dan kami akan menegaskan seluruh kader Golkar mereka wajib dan harus memilih calon kita, baik untuk Pilkada Kabupaten maupun Pilkada Provinsi," terang Doli Kurnia.

Adapun target Partai Golkar dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, Doli Kurnia mengatakan, secara nasional target mereka memenangkan minimal 60 persen. "Kalau secara nasional target kita menang minimal 60 persen. Tapi untuk daerah-daerah yang merupakan basis Golkar, seperti Sumatera termasuk Bengkulu ini kita berharap 60 persen itu minimal, kalau bisa di atas itu. Makanya, sekarang kita turun, kita cek persiapan tim di daerah. Sebab, kalau dihitung pelaksanaan hari H Pencoblosan Pilkada tinggal menyisakan 37 hari lagi, jadi ini merupakan masa-masa akhir kita mengecek persiapan di seluruh daerah," pungkasnya.

Dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah menyatakan, siap untuk mencapai target nasional tersebut. Karena, jika di lihat dari struktur partai dan tim pemenangan paslon kada dan wakada yang telah susun di semua level tingkatan provinsi hingga kabupaten serta kota. Bahkan pembentukan tim sudah sampai ke tingkat desa, kelurahan dan rumah tangga binaan. Mengingat, Golkar ingin memastikan visi dan misi dari semua paslon yang diusung dipastikan sesuai dengan kehendak serta harapan masyarakat.

“Struktur partai kita terus bergerak secara massif dan sistimatis di lapangan. Begitu juga konsolidasi dalam menghadapi Pilkada ini berjalan secara produktif, sehingga apa yang ditargetkan DPP, In sya Allah, Golkar Bengkulu akan mencapainya,” kata Rohidin yang juga calon incumbent pada Pilgub Bengkulu tahun ini. Dibagian lain, Ketua Tim Pemenangan paslon Rohidin-Rosjonsyah, H. M Saleh SE mengakui, dengan bertambahnya satu lagi paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, tepatnya Agusrin-Imron, setelah sebelumnya hanya 2 paslon yang akan bertarung dalam pesta demokrasi tingkat daerah ini, dengan demikian Pilgub Bengkulu ini semakin seru sekaligus mengajak masyarakat dalam menyambut Pilkada dengan riang gembira. Apalagi soal menang atau kalah sudah ada takdirnya dan setiap paslon saat ini sedang mengejar takdirnya, sehingga pada 9 Desember 2020 nanti, akan diketahui semuanya.

“Target kita untuk paslon dengan sebutan R2 tentu menang, karena basis massa Pak Rohidin di wilayah Semaku, dan Pak Rosjonsyah wilayah Rejang. Tapi kita terus berjuang agar di seluruh basis masyarakat, ada suara untuk mencapai kemenangan R2,” tutup Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini.

Sebelumnya dari Ketua Panitia Rakornis DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Drs H. Sumardi MM dia menambahkan, pelaksanaan Rakornis sekaligus TOT Badan Pemenangan Saksi Daerah yang akan disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Saksi Nasional DPP Partai Golkar.

"Kegiatan kita ini ada dua setelah Rakornis, besok dilanjutkan dengan TOT saksi yang diikuti oleh seluruh Ketua dan pengurus DPD Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota," tambah Sumardi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait