Positif Covid-19 Meningkat, Pemkab Kembali Terapkan Sistem Daring

Senin 02-11-2020,20:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Terhitung Senin (02/11) Sekolah mulai dari SD, SMP dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara kembali menerapkan belajar sistem dalam jaringan (daring) seperti sebelumnya.

Penerapan belajar sistem daring ini kembali di lakukan Pemkab Bengkulu Utara setelah adanya peningkatan drastis kasus positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Yang mana Kabupaten Bengkulu Utara saat ini dalam status Zona Orange, bahkan dalam beberapa hari terakhir pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada tren peningkatan.

Data yang berhasil dihimpun Kabupaten Bengkulu Utara sudah 2 bulan terakhir telah mulai menerapkan sistem belajar tatap muka, sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu yang disebabkan Kabupaten Bengkulu Utara berada di Zona Kuning, yang dimana kasus positif Covid-19 jarang terjadi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Bambang Pramana Budi menyebutkan kebijakan Sekolah Daring ini dilakukan sesuai dengan surat keputusan bersama 4 Menteri dan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan siswa, guru dan tenaga pendidik sekolah. "Kebijakan untuk kembali menerapkan sekolah sistem daring ini dilakukan sesuai dengan keputusan 4 Mentri serta mempertimbangkan kesehatan serta keselamatan bersama,” singkat Bambang Pramana Budi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait