Programnya Dinilai Memikat, Helmi-Muslihan Semakin Kuat

Senin 02-11-2020,20:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Calon Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan dan Muslihan DS terus mengunjungi titik-titik kampanye di Kabupaten se- Provinsi Bengkulu. Helmi Hasan melihat persoalan yang terjadi di kalangan masyarakat bawah, sekaligus mengkampanyekan program 20 kunci bahagia ala Helmi-Muslihan.

Program 20 kunci bahagia ala Helmi-Muslihan cukup memikat hati rakyat dan seperti menjawab semua persoalan yang terjadi di kalangan masyarakat desa. Ratusan Desa yang sudah dikunjungi mayoritas mengharapkan program 20 kunci bahagia itu terwujud. Ini tampak dari kekompakan warga yang siap mendukung dan memenangkan Helmi-Muslihan agar ada perubahan di Provinsi Bengkulu.

Saat kampanye di Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong misalnya, mayoritas warganya yang petani mengharapkan program pupuk, bibit pertanian gratis, hasil panen dibeli. Lalu program bantuan Handtracktor, 100 ribu ternak, 100 ribu lahan produktif.

Begitu juga dengan program jitu Helmi-Muslihan lainnya seperti 1 Desa 1 Ambulans, Pelayanan Kesehatan Terbaik, membangun penginapan gratis untuk keluarga pasien di RSUD M Yunus Bengkulu, beasiswa, seragam sekolah gratis, 1 Desa 1 Hafizh Qur’an, peduli yatim, para janda, disabilitas, dan lansia serta program lainnya.

“Kami sudah tahu kinerja Pak Helmi Hasan di Kota, beliau memang pantas menjadi idaman masyarakat. Kami juga ingin diperhatikan pak Helmi Hasan seperti beliau memperhatikan warga Kota, kami inginkan perubahan dan saya berdoa semoga pak Helmi Hasan jadi Gubernur,” ungkap Yanto Warga Lebong penuh harapan saat menghadiri kunjungan Helmi di Lebong beberapa hari lalu.

Masyarakat yakin program itu dapat terwujud karena sebagian besar yang digagas dua sosok visioner ini sudah dibuktikan Helmi Hasan selama menjabat Walikota Bengkulu dua periode, yang di Kota Bengkulu ambulans gratis ada di setiap Kecamagan, pelayanan terbaik kesehatan di RSHD Kota Bengkulu, 1000 jalan mulus, program Bedah Rumah. Lebih lagi program Baznas yang notabenenya membantu warga kurang mampu serta warga dilanda musibah melalui Baznas Pemerintah Kota Bengkulu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik suka maupun duka.

Kepemimpinan Helmi Hasan bukan hanya retorika semata tapi telah berhasil karena masyarakat Kota Bengkulu yang manfaat dirasakan sampai detik ini.

Sosok Muslihan DS yang menjadi pendampingnya pun sudah teruji saat kepemimpinannya menjadi Bupati Rejang Lebong dan Bengkulu Utara pada masanya, hingga kini namanya masih dikenang, bahkan tangan dingin Muslihan dirindukan. Sehingga tidaklah mustahil jika kolaborasi dua sosok ini dengan pemikiran-pemikirannya yang cerdas serta inovatif mampu mewujudkan masyarakat Bengkulu yang Religius dan Bahagia.

Bahkan keyakinan masyarakat semakin kuat, dukungan masyarakat terus mengalir deras tak terbendung lagi. Di Kabupaten Kaur, Rejang Lebong, Seluma, Bengkulu Selatan pun sama menginginkan perubahan.

“Nomor Satu Helmi Hasan, Gubernurku Helmi Hasan, yang Jenggotan Helmi Hasan, Ayo Pilih Helmi Hasan,” nyanyian ini selalu menggema di setiap lokasi kampanye Helmi Hasan. Lagu sholawat badar atau sholawat nabi yang liriknya diganti itu selalu dinyanyikan masyarakat setiap menyambut ataupun saat Helmi Hasan meninggalkan lokasi kampanye.

Resmen Tokoh Bengkulu Selatan Tokoh Bengkulu Selatan Drs. Resmen Asnawi M.AP blak-blakan bahwa kepemimpinan Helmi di Kota Bengkulu tak terbantahkan lagi. Resmen tak ragu mengajak seluruh masyarakat memenangkan Helmi Hasan dan Muslihan DS di Pilgub Bengkulu.

“Pak Helmi Hasan ini telah berhasil memimpin Kota Bengkulu yang merupakan wajah Provinsi Bengkulu, orang yang telah berhasil dalam memimpin Kota patut kita dukung untuk jadi Gubernur, program pak Helmi Hasan sudah terbukti di Kota Bengkulu salah satunya Ambulans gratis setiap Kecamatan, ayo ibu, bapak, adik sanak Bengkulu Selatan kita sama-sama menangkan pak Helmi dan pak Muslihan agar ada perubahan,” jelas Resmen mengajak masyarakat lainnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kaur Sahiri menegaskan dirinya orang yang berada di barisan paling depan untuk memenangkan Helmi Hasan dan Muslihan DS menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Hal ini bukan karena ada unsur kekeluargaan atau pekerjaan maupun pemerintahan. Sahiri menegaskan bahwa warga ingin Bengkulu ada perubahan. Kinerja Helmi Hasan sudah terbukti sehingga tidak ada keraguan lagi untuk mendukung dan memenangkan Helmi-Muslihan.

“Tetapi batin saya terpanggil dengan sendirinya, saya ingin Provinsi Bengkulu dipimpin oleh seorang ulama yang belum ada tercela sedikitpun. Kita ketahui program pak Helmi Hasan menyantuni anak yatim, lansia dan para janda, dari situ kita secara tidak langsung sudah beribadah, jarang sekali pemimpin seperti di ini,” jelas Sahiri. (**)

Tags :
Kategori :

Terkait