Wisuda Unib Tetap Digelar Secara Daring

Selasa 03-11-2020,19:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Wakil Rektor Bidang Akademik Unib, Prof. Lizar Alfansi, SE., MBA., Ph.D mengatakan, untuk yudisium dan wisuda di bulan Desember mendatang, pihaknya tetap menggelar prosesi secara daring (online/zoom meeting) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Ya, proses yudisium dan wisuda tetap digelar secara daring. Sebab, kami belum menerima izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara langsung atau offline," ujar Prof. Lizar kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Diakuinya, walaupun sudah ada universitas yang ada di Bengkulu telah melakukan kegiatan yudisium dan wisuda secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, namun pihaknya tidak bisa mengikuti hal tersebut.

Apalagi, hingga saat ini kegiatan perkuliahan belum diperbolehkan, kecuali kegiatan praktik prodi kesehatan.

"Hal tersebut kami lakukan, sesuai dengan arahan dari pusat, dan kami juga tidak ingin Unib jadi cluster baru penyebaran Covid-19. Karena memang saat ini ada beberapa dosen dan mahasiswa yang positif," terangnya.

Sebelumnya, beredar informasi dikalangan mahasiswa bahwa untuk acara yudisium Desember mendatang akan dilaksanakan per fakultas secara langsung di gedung Auditorium Unib. Namun informasi tersebut langsung dibantah oleh Prof. Lizar Alfansi. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait