Pandemi Covid, Suparto Contohkan Pola Hidup Sehat

Selasa 03-11-2020,20:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru sangat diperlukan untuk dapat menekan laju penularan covid. Pejabat , ASN dan figur publik menjadi salah satu pioner untuk menerapkan protokol covid.

Salah satu figur pejabat yang aktif menerapkan protokol covid adalah Wabup non aktif, Drs. Suparto M.SI. Dia berusaha memberikan contoh baik selama musim covid. Selama ini dirinya sempat membatasi aktivitas ke luar rumah. Namun memasuki era new normal dan karena tuntutan pekerjaan, dirinya tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Selain prosedur standar kesehatan covid, awalnya saya melakukan itu karena selalu mendapat peringatan dan pengawasan dari dokter pengawal saya pribadi, yakni anak saya," kata Drs Suparto M.SI, kemarin.

Selain itu, sebagai publik figur, Suparto harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku saat ini. "Kasih contoh yang baik kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak, dan hidup sehat," sampai Wabup.

Dia mengaku, bukan hanya karena perannya sebagai publik figur saja yang membuat wabup mengikuti protokol covid. "ASN, pejabat dan figur publik harus menjadi pioner menerapkan protokol kesehatan covid," ujarnya.

Dikatakannya, kesadaran masyarakat dalam pencegahan penularan covid harus lebih ditingkatkan lagi. Di era new normal, menerapkan protokol kesehatan dengan menkaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun harus terus digencarkan. Hal itu semua harua dilakukan atas kesadaran masyarakat sendiri agar terhindar dari Covid 19. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait