Danrem Ajak Prajurit Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Rabu 04-11-2020,20:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M. Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19” itu digelar di Musala Darul Falah Makorem 041/Gamas, Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Rabu (4/11).

Dalam sambutan, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil yang dibacakan oleh Kasi Pers Kasrem 041/Gamas Kolonel Caj Suradi, S.A.P., M.M, menyampaikan melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, dia mengajak untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. "Mari kita tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama ditengah pandemi Covid-19. Tema tersebut tidak hanya dijadikan sebagai slogan belaka, namun hendaknya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," baca Kasi Pers Kasrem 041/Gamas, kemarin.

Selain dari pada itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, hendaknya dapat dijadikan sarana untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga terhindar dari perbuatan keji dan mungkar, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. "Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, semoga kian mempertebal keimanan kita, sehingga terhindar dari hal-hal atau perbuatan yang tidak baik," ujarnya. Lebih lanjut Kolonel Caj Suradi menyampaikan, Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT untuk memperbaiki akhlak umat manusia dengan memberikan contoh yang nyata, sebagaimana diterangkan dalam Alquran surat Al–Ahzab ayat 21 yang artinya, ‘’Sungguh, telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu.’’

Untuk itu, marilah kita mencontoh dan meneladani jejak Rasulullah SAW, yang dapat dilakukan saat kita menjadi hambahNya yang selalu bersyukur, serta tidak perlu melihat ke atas tentang duniawi. Namun, senantiasa melihat ke atas tentang perkara akhirat.

Sementara itu, Ustadz H. Julisman, M. Pd.I dalam tausiahnya menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang keteladannya patut kita contoh selaku umat muslim, khususnya bagi prajurit dan PNS Korem 041/Gamas.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait