Bertahun – Tahun Terisolir, Kades dan Warga Suban Datangi DPR

Rabu 04-11-2020,20:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Bertahun -tahun terisolir, belasan warga di dampingi Kades dan Perangkat Desa, Suban, Kecamatan Semidang Alas, Rabu (24/11) mendatangi DPRD Seluma.

Mereka mengadukan nasib kondisi jalan menuju desanya yang buruk dan sulit dilalui. Kondisi makin parah, setelah badan jalan tertutup longsor sejak beberapa terakhir.

"Jalan parah, sulit dilalui. Terlebih saat ini jalan tertimbun longsor, " ujar Kades Suban, Kecamatan SA, Neri Nurhayati, Rabu (4/11).

Warga meminta, pihak terkait untuk turun tangan dan segera menanggulangi kondisi tersebut. "Kami minta agar jalan tersebut segera diperbaiki, jika lambat akses terancam tertutup," sampai Neri.

Kedatangan warga diterima Waka II DPRD Seluma, Ulil Umidi S.Sos.MM diruang kerjanya. Waka meminta dinas terkait untuk segera turun dan melakukan tindakan untuk membantu warga.

"Kami minta Dinas PU dan BPBD untuk segera menurunkan alat berat. Sebab, tanah longsor merupakan salah satu item bencana. Dan itu ada dana rutinnya," singkat Ulil Umidi. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait