Belajar Tatap Muka, Ini yang Disiapkan SD Islam Al-Azhar 51 Bengkulu

Kamis 05-11-2020,19:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Sekolah Dasar (SD) Islam Al-Azhar 51 Kota Bengkulu dari bulan Oktober 2020 kemarin, sudah menggelar belajar tatap muka di sekolah 1 kali dalam seminggu. Khusus untuk mata pelajaran Matematika, dan Al-Quran.

"Dari tanggal 17 Oktober 2020 kemarin, kami sudah menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah setiap hari Sabtu seminggu sekali. Dalam pembelajaran tersebut, dibagi menjadi 3 kelompok, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Kepala SD Islam Al-Azhar Bengkulu, Nawawi, S.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, untuk jam belajar dari ketiga kelompok tersebut, pukul 08.00 sampai 09.00 WIB mata pelajaran matematika. Pukul 09.15 sampai 10.15 WIB mata pelajaran Al-Quran. Setiap kelompk guru pengajarnya berbeda-beda. "Untuk murid kelas 1 juga sama belajar di Hari Sabtu juga. Sebab murid kelas 1 memang seharusnya belajar tatap muka dengan guru. Terlebih lagi yang belum bisa membaca, menulis dan berhitung," terangnya.

Sedangkan untuk penerapkan protokol kesehatan Covid-19, pihaknya sudah menyiapkan alat pengukur suhu, westafel dan sabun cuci tangan, jaga jarak setiap kelas maksimal 8 orang. Posisi duduk tetap tidak berpindah-pindah, bagi orangtua yang mengantar dan menjemput murid harus tepat waktu, dan bawa bekal secukupnya.

"Murid dan guru di dalam kawasan sekolah wajib pakai masker. Kalau tidak pakai masker, tidak boleh masuk sekolah. Ini kami lakukan, supaya murid dan guru disini disiplin dalam penerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ini untuk kebaikan bersama," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait