R2 Bakal Gratiskan Pajak Motor, Gas 3 Kg

Jumat 06-11-2020,14:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Hendrik Alzen : Jadwal Kampanye Kita Sesuaikan Kembali

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dari Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 2, Rohidin-Rosjonsyah (R2), mereka telah meluncurkan 18 program visi misi yang akan menjadi andalan mereka saat terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode tahun 2021-2024. Beberapa diantara visi misi tersebut adalah membebaskan biaya pajak kendaraan roda dua sepeda motor jenis apapun serta memberikan gas gratis untuk masyarakat Bengkulu yang berpenghasilan rendah.

“Kami dari R2 baru saja menggelontorkan 18 program unggulan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu. Untuk menuju Bengkulu Sejahtera, Bengkulu Maju, Bengkulu Hebat. Diantara 18 program itu, yang menjadi unggulan kita seperti pembebasan biaya pajak kendaraan roda dua. Sepeda motor jenis apapun. Selama kepemimpinan Rohidin-Rosjonsyah nanti pajak tersebut akan digratiskan. Termasuk kita memberian gas 3 Kg gratis bagi warga masyarakat Bengkulu yang berpenghasilan rendah. Dan kriteria penerima bantuan gas gratis ini sudah kita susun oleh tim bersama OPD terkait nantinya. Kenapa kita luncurkan gas 3 Kg gratis? Hal itu untuk menjawab kelangkaan minyak tanah yang semakin sulit didapatkan. Kemudian guna memenuhi kebutuhan para ibu-ibu di Provinsi Bengkulu untuk memasak,” ungkap Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Rohidin-Rosjonsyah, M. Hendrik Alzen M.Si kepada radarbengkuluonline.com  Jumat (6/11).

Kemudian, juga ada pemberian listrik gratis bagi warga tidak mampu. Khusus daya listrik 450 VA. “Nanti juga kita akan menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi bagi petani, Membangun stadion mini untuk setiap kecamatan yang ada di Provinsi Bengkulu. Dan semua itu akan kita realisasikan nanti. Karena seluruh program unggulan yang kita gelontorkan ini sudah melalui kajian akademis dan melihat potensi serta kemampuan daerah kita,” terang Hendrik Alzen.

Sebelumnya, sekretaris tim pemenangan R2 ini juga menyampaikan bahwa mereka telah berkirim surat secara resmi kepada KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu serta tembusan ke Polda Bengkulu terkait perubahan jadwal kampanye yang sudah diserahkan sebelumnya. Dimana ada penyesuaian jadwal kampanye setelah ada kepastian tanggal pelaksanaan debat publik atau debat kandidat dari KPU.

“Sehubungan dengan sudah ditetapkannya jadwal debat kandidat mulai tanggal 9 dan 23 November serta terakhir tanggal 4 Desember, maka kami ada sedikit perubahan jadwal kampanye. Dimana kami telah memetakan dan menetapkan titik kampanye pertemuan tatap muka sebelumnya. Kampanye tetap kami ikuti sampai tanggal 5 Desember tahun 2020. Setelah selesai kampanye, Pak Rohidin dan Rosjonsyah akan kembali menjadi kepala daerah sebagai Gubernur Bengkulu, sedangkan Rosjonsyah kembali menjadi Bupati Lebong,” pungkas Hendrik. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait