Mukomuko Terima Masker 3 Lapis

Jumat 06-11-2020,18:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Kementerian Kesehatan membagikan masker kain 3 lapis ke seluruh daerah. Termasuk Kabupaten Mukomuko. Masker yang diproduksi Usaha Kecil Menengah (UKM) di bawah Kementerian Koperasi dan UKM ini diyakini lebih aman untuk menangkal penukaran Covid-19. Tidak hanya aman, masker ini juga nyaman dipakai. Mukomuko sudah menerima bantuan masker karya Nusantara ini. Jumlah yang diterima Mukomuko mencapai 21 ribu pics.

Sekretaris Dinas Kesehatan Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM memaparkan, kelebihan masker kain 3 lapis bantuan dari Kemenkes ini. Pertama, kain bagian dalam berbahan kain katun halus, sehingga jika bersentuhan dengan kulit akan lebih nyaman. Kedua, kain lapisan tengah merupakan filter non woven. Fungsinya dapat menahan partikel dan debu. Ketiga, kain lapisan luar berbahan kain yang tahanan cipratan, sehingga cairan tidak dapat menembus ke lapisan dalam.

"Dan yang pasti, dapat dicuci dan digunakan berulang. Lebih ekonomis," kata Bustam dalam keteranganya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kemudian Bustam menyampaikan saran penggunaan masker ini. Dijelaskannya, dianjurkan dicuci terlebih dulu sebelum masker digunakan. Kemudian, penggunaan masker dianjurkan selama 4 jam. Ganti masker jika sudah sobek atau rusak. Gunakan air panas dan detergen secukupnya untuk mencuci masker.

"Dan tentu sebelum memakai masker mencuci tangan dulu serta, memakai masker dan melepas masker hanya menyentuh talinya," ucap Bustam.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Kemenkes yang telah membantu salah satu barang paling dibutuhkan dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia berharap, dengan bantuan ini, masyarakat lebih taat memakai masker seperti jargon yang terdapat pada bungkus masker "Jangan Kendor! Disiplin Pakai Masker." (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait