Warga Suban, Minta Prioritaskan Pembangunan Jalan

Jumat 06-11-2020,20:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Desa Suban merupakan salah satu desa di Kecamatan Semidang Alas yang juga merupakan sekian dari desa yang letaknya berada wilayah perbatasan Kabupaten Seluma dengan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kondisi jalan kabupaten jalan yang rusak parah selama bertahun-tahun membuat desa ini makin terancam terisolir. Warga desa berharap pemerintah memprioritaskan pembangunan jalan. "Jalan satu-satunya menuju desa kami ini kondisinya rusak parah, sulit dilalui. Dan kondisi ini sudah terjadi selama bertahun-tahun," kata Kades Suban, Kecamatan Semidang Alas, Neri Nurhayati, kemarin.

Terlebih saat musim penghujan, butuh perjuangan ekstra untuk sampai di desa maupum sebaliknya. Akses jalan tanah, membuat kendaraan roda empat tak dapat melintas.

"Kendaraan roda dua saja sulit, apalagi roda empat harus double gardan dan berantai," sampainya.

Dimusim penghujan saat ini, selain licin adanya sejumlah ruas jalan yang tertimbun longsor membuat akses jalan tertutup.

"Warga membutuhkan adanya alat berat untuk mengatasi jalan yang tertimbun longsor," ujarnya.

Warga setempat berharap, adanya prioritas kebijakan pemerintah, berupa pembangunan jalan yang merata, terutama wilayah desa yang lokasinya berada di kawasan perbatasan. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait