Desa Retak Ilir Bangun Drainase 390 M

Minggu 08-11-2020,19:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Kendati wabah Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Retak Ilir, Kecamatan Ipuh, tetap melanjutkan pembangunan fisik. Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2020 ini, Pemdes Retak Ilir membangun drainase di dusun 2, dusun 3 dan di dusun 4. Dengan total panjang pembangunan lebih kurang sekitar 390 meter (M). Pelaksanaan pembangunan tersebut berdasarkan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) bersama BPD dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Retak Ilir, Syahril saat dikonfirmasi mengatakan, memang DD tahap III tahun 2020 ini pihaknya melakukan pembangunan fisik. Yaitu, pembangunan drainase.

"Saat ini pembangunan masih berlangsung. Kita targetkan pertengahan bulan ini tiga titik pembangunan tersebut selesai. Dan langsung serah terima dari pihak pekerja ke Pemdes," ucapnya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dijelaskannya, Tahun Anggaran (TA) 2020 ini ada beberapa pembangunan fisik yang bisa direalisasikan. DD tahap I digunakan untuk peningkatan pembangunan jembatan 2 titik. Tahap 2 pembangunan panggung hiburan di objek wisata di kawasan pantai.

"Selain dari membangun fisik, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD tetap kita laksanakan, sesuai dengan aturan dan Permendes penggunaan DD TA 2020," demikian Syahril.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait