Senin Malam, 3 Paslon Gub Berdebat untuk Bangun Bengkulu

Minggu 08-11-2020,22:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Simak Visi-Misi Cagub, Pastikan Pilihan Tepat

RBO, BENGKULU – Malam ini (Senin-red) 9 November debat kandidat atau debat publik perdana untuk tiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur digelar. Mereka diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi serta program rencana pembangunan yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti. Setelah mendengar dan melihat visi-misi cagub ini, maka rakyat bisa menentukan pilihannya dengan tepat.

“Debat perdana 9 November di Mercure. Kami menghadirkan moderator dari Metro TV. Mudah-mudahan pelaksanaan debat bisa berjalan dengan baik dan dapat disaksikan oleh masyarakat Provinsi Bengkulu. Sehingga masyarakat bisa menilai Paslon yang akan dipilihnya. Karena debat ini merupakan bagian dari kampanye. Kita harapkan calon dapat hadir sehingga momen ini bisa menjadi ajang bagi kandidat untuk menyampaikan visi misi dan programnya kepada publik secara terbuka. Debat ini akan kita tayangkan secara live,” ungkap Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si, Minggu (8/11).

Sementara itu dari Calon Gubernur (Cagub) nomor urut dua Dr H. Rohidin Mersyah terkait pelaksanaan kegiatan debat. Petahana Gubernur Bengkulu yang berpasangan dengan Dr E. H. Rosjonsyah Syahili M.Si (R2) mengatakan tidak ada persiapan khusus guna menghadapi debat. “Kita tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat tersebut,” singkat Rohidin.

Sebelumnya dari Dari Tim Paslon Nomor Urut tiga Agusrin-Imron (AIR) melalui Sekretaris tim pemenangan Parpol koalisi Jaya Marta S.Sos, MM. Debat tersebut tidaklah penting, namun yang lebih penting dari debat adalah bagaimana membuktikan bisa membangun daerah serta dampak pembangunan dapat dirasakan oleh rakyat.

"Untuk debat, kita tidak ada persiapan khusus. Karena sejatinya debat itu tidak penting. Boleh saja kita berdebat, silakan dilaksanakan tahap debat oleh penyelenggara pemilu. Namun yang lebih penting dari sekadar debat adalah bagaimana kita dapat membuktikan kepada rakyat untuk membangun daerah. Rakyat sudah tidak butuh lagi teori, yang terpenting bagaimana kita bisa mensejajarkan diri dan mengejar ketertinggalan dari daerah lain. Dengan sosok Agusrin yang merupakan mantan Gubernur Bengkulu, serta Pak Imron Rosyadi dua periode pernah jadi Bupati Bengkulu Utara. Kami sangat yakin, kedua kandidat yang kami usung ini sudah sangat paham, apa yang masyarakat Bengkulu inginkan, kami yakin kandidat kami tidak hanya sekedar debat, mereka sudah terbukti membangun. Dan untuk tahap debat sendiri nanti, kandidat kami tetap akan mengikuti sesuai dengan jadwal tahapan yang disusun oleh penyelenggara," tegas Jaya Marta.

Dan dari tim Paslon nomor urut 1 Helmi-Muslihan (HM) melalui juru bicaranya Dedi Yanto S.Pt, M.AP beberapa hari lalu pernah mengatakan bahwa mereka tidak ada persiapan khusus guna menghadapi tahap debat kandidat.

“Kita tidak ada persiapan khusus. Helmi-Muslihan tetap istiqomah untuk membangun Bengkulu sesuai dengan visi dan misi 20 program untuk Bengkulu religius dan bahagia. Pak Helmi sudah membuktikan bahwa selama beliau dua periode memimpin Kota Bengkulu. Kota Bengkulu menjadi maju, seribu jalan mulus dan hal itu sudah dirasakan oleh masyarakat kota,” pungkas Dedi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait