Murid SDN 57 Kota Bengkulu Harus Tetap Belajar

Senin 09-11-2020,19:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 57 Kota Bengkulu, Tugiyem, S.Pd mengatakan, walaupun ditengah pandemi Covid-19 sampai saat ini belum juga berakhir, namun tidak menghilangkan rasa semangat dewan guru untuk tetap mengajar murid. Bagaimana pun kondisi yang dihadapi saat ini, belajar tak boleh ditinggalkan.

"Murid harus tetap belajar, walaupun menerapkan pembelajaran daring (online) melalui WA. Apalagi, sudah terlalu lama murid tidak belajar efektif. Seperti belajar tatap muka di sekolah," ujar Tugiyem, S.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Untuk itu, pihaknya terus memberikan motivasi dan semangat kepada dewan guru, jangan mengeluh terkait pembelajaran daring ini. Walaupun diakuinya, guru sudah banyak yang mengeluh, setiap hari menunggu murid mengirimkan tugas, bahkan dihari libur pun guru tetap mengoreksi tugas murid. "Kami tidak memaksa murid harus tepat waktu mengirim tugas, tapi wajib untuk dikerjakan oleh siswa. Jangan sampai, murid di rumah hanya bermain saja. Tidak diisi ilmu pelajaran sedikit pun," terangnya.

Selain mengimbau murid harus tetap belajar, pihaknya juga mengimbau dewan guru yang setiap hari datang ke sekolah, wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker. "Memang guru fokus mengajar murid melalui daring, tapi jangan lupakan penerapan protokol kesehatan juga. Hal itu sama pentingnya. Kalau dewan guru terpapar Covid-19, lantas siapa yang akan memberikan pembelajaran bagi murid ? Untuk itulah, keduanya memang sangat penting dilaksanakan," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait