Perumahan Terendam Banjir, Warga Minta Buatkan Saluran Drainase

Senin 09-11-2020,21:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Akibat hujan deras yang melanda Kota Bengkulu sore hingga malam Minggu (8/11) kemarin, beberapa titik lokasi pemukiman dan perumahan warga terendam banjir. Seperti diungkapkan oleh Ita Susanti, salah seorang warga RT 12, RW 03 Kelurahan Bentiring dan Ketua RT 06, RW 02 Kelurahan Kebun Tebeng Imron. “Kami sejak hujan deras sore kemarin, ada sekitar 30 rumah di Blok E Perumahan Grand Bentiring ini yang terendam banjir. Bahkan tadi malam airnya sepat setinggi lutut kaki masuk ke dalam rumah,” ungkap Ita Susanti, pagi Senin (9/11).

Dijelaskan oleh Ita, memang daerah perumahan yang mereka tempati ini berada di daerah rendah. Namun banjir tersebut lebih disebabkan karena belum adanya saluran drainase yang mampet. Sebab, tidak ada saluran pembuangan, sehingga air yang turun akhirnya merendam rumah warga sekitar. “Hal ini sudah berulang kali kami sampaikan. Baik ke pihak Developer PT Tiga Putra maupun ke pihak Kelurahan agar dicarikan solusinya dengan cara dibuatkan saluran drainase ataupun saluran pembuangan air. Sebab, tidak hanya saat hujan deras, hujan sedikit saja rumah kami sudah terendam banjir. Bahkan air itu sampai keluar dari dalam ke ramik rumah kami,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Imron, Ketua RT 6, RW 2 Kelurahan Kebun Tebeng. Daerah pemukiman RT nya juga terendam banjir. Ada puluhan rumah yang kebanjiran. Dan mayoritas yang tinggal disana merupakan petani sayur. Sehingga saat musim hujan seperti ini dipastikan para petani disana tidak bisa bercocok tanam. “Termasuk rumah saya juga terendam banjir. Harapan kami dari pihak pemerintah Kota bisa memperhatikan dan memberikan solusi agar kami bisa terhindar dari banjir seperti ini,” katanya.

Selain di Bentiring dan Kebun Tebeng, sebelumnya juga di Kelurahan Sukamerindu, Kelurahan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung juga terendam banjir. Dan dari prakiraan cuaca yang disampaikan oleh BMKG, hingga besok (Hari ini Selasa-red) untuk daerah Kota Bengkulu dan beberapa daerah Kabupaten masih akan dilanda hujan dengan intensitas sedang sampai lebat. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait