Debat Pertama, Banyak Catatan Yang Harus Paslon Perbaiki

Selasa 10-11-2020,13:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Azhar Marwan : Jika Ingin Tarik Perhatian Pemilih, Harus Lebih Siap

RBO >>> BENGKULU >>>  Dari pelaksanaan tahap debat terbuka yang pertama untuk tiga paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang telah dilakukan tadi malam, menurut pengamat politik dari Universitas Bengkulu, Drs Azhar Marwan M.Si, masih banyak catatan-catatannnya. Ini  harus Paslon perbaiki guna menghadapi debat kedua yang akan dilaksanakan tanggal 23 November mendatang.

“Kalau dari yang kita saksikan tadi malam, banyak catatan harusnya menjadi evaluasi bagi para Paslon Gubernur beserta wakilnya untuk menghadapi debat berikutnya,” ungkap Azhar Marwan pada radarbengkuluonline.com, Selasa (10/11).

Sebelumnya dijelaskan oleh Azhar Marwan, debat itu intinya memaparkan visi,misi, program serta strategi yang akan dilakukan oleh Paslon.

“Inilah yang seharusnya diungkapkan, diuraikan dan dijelaskan kepada publik, agar publik tahu dan yakin dengan apa yang akan mereka kerjakan apabila nantinya terpilih. Jika disaat debat itu mereka tidak mampu menjelaskan visi, misi, program serta strategi itu secara meyakinkan, tentu tidak akan menarik perhatian public,” jelas dosen Fisip Unib tersebut.

Oleh karena itu, menghadapi debat kedua nanti, para Paslon harus lebih siap dan lebih kompak. Terutama saling melengkapi dalam menjelaskan program yang akan dikerjakan. Apabila ingin menarik perhatian pemilih cerdas dan publik yang belum menentukan pilihannya.

“Saya rasa ini akan menjadi catatan penting untuk ketiga Paslon menghadapi debat terbuka tahap kedua nanti,” pungkas Azhar. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait